Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jus Sehat Yang Bisa Meningatkan Imun pada Tubuh

Seiring bertambahnya usia ada kalanya mengalami penurunan imunitas pada tubuh seseorang. Dampak yang akan dirasakan adalah melemahnya kekebalan tubuh seseorang sehingga rentang terkena penyakit seperti demam dan pilek.

Kedua penyakit ini adalah penyakit yang umum dirasakan oleh setiap orang , akan tetapi penyakit ini bisa kita cegah dengan meningkatkan daya imun pada tubuh kita. Dengan adanya imun yang tinggi pada tubuh akan mencegah berbagai penyakit. 

Minuman Jus Sehat

Supaya imun didalam tubuh kita selalu optimal, hal yang harus kita lakukan adalah menjaga nutrisi pada tubuh. Lalu nutrien apa yang harus kita konsumsi agar mendapat imun yang baik? Kamu bisa mengkonsumsi jus yang sehat secara rutin.

5 Minuman Jus Sehat Yang Bisa Meningatkan Imun pada Tubuh

Kamu bisa mencoba membuat jus dirumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan. Berikut adalah minuman jus yang bisa kamu coba buat:

Jus Jeruk 
Jus ini kaya dengan vitamin C dan antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas. Banyak orang yang menggunakan jus ini sebagai obat sariawan dan penambah imunitas tubuh. Dengan mengkonsumsi jus akan jus jeruk secara rutin akan memperkaya vitamin C pada tubuh yang berperan aktif melawan infeksi.

Jus Semangka
Membuat jus yang satu ini juga mudah dan gampang sekali mencari bahannya kamu bisa menemui di toko buah-buahan atau di pasar. Buah semangka juga memiliki Kandungan air yang tinggi sehingga sangat bagus untuk imun tubuh. Manfaat jus semangka ini bisa digunakan untuk nyeri otot saat ketika terserang penyakit flue.

Jus Kale, Bayam, Selada
Jus ini terbuat dari bahan dasar sayur-sayuran, untuk mendapatkannya sangatlah mudah banyak dijual dipasaran atau tukang sayur keliling. Banyak vitamin yang terkadung di jus ini seperti vitamin A, C, B-6, Zat besi dan kalsium. Manfaatnya sangat baik bagi tubuh selain meningkatkan imun juga meningkatkan kesehatan secara global.

Jus Tomat
Jus tomat segar juga mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh seseorang. Selain vitamin C yang terkadung didalam nya jus tomat juga memiliki float yang baik dan bisa melindungi tubuh dari infeksi.

Jus Wortel, Jeruk dan Apel
Jus yang satu ini unik yah perpaduan bahan dasar antara sayuran dan buah-buahan. Kayaknya enak banget dan seger nih untuk di minum. Dari kombinasi 3 bahan dasar wortel, jeruk dan apel jus ini memiliki warna oranye selain itu terdapat manfaat yang akan melindungi tubuh dari flu dan demam. Nutrien yang akan didapatkan dari jus ini adalah Vitamin A, B-6 dan C serta potasium dan asam folik. 

Demikian tips dari saya untuk meningkatkan imun tubuh dengan membuat jus sehat yang kamu coba dirumah, semoga bermanfaat.