Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fitur Google Assistant Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Google Assistant adalah asisten virtual dengan kemampuan kecerdasan buatan, sehingga kemampuan kecerdasannya akan terus meningkat dari waktu ke waktu, Asisten Google ini juga dapat berkomunikasi dua arah dengan penggunanya.

Anda penasaran bukan, kemampuan apa saja yang dimiliki oleh Google Assistant, mari simak ulasannya berikut ini.

7 Kemampuan Google Assistant yang Kebanyakan Orang Tidak Mengerti

1. Putar musik sesuai judul lagu yang Anda inginkan.

Salah satu kemampuan Google Assistant adalah dapat memutar lagu sesuai judul yang kita inginkan. Anda hanya menyebutkan penyanyi dan judul lagu, lalu Google akan memutar lagu dari aplikasi YouTube. Fungsi ini bisa sangat membantu saat kita sedang berkendara dan kita ingin mendengarkan lagu sesuai judul yang diinginkan tanpa mengganggu konsentrasi kita saat berkendara.

2. Identifikasi objek dengan Google Lens

Jika Anda kesulitan mengidentifikasi objek, Anda dapat meminta Asisten Google untuk membantu Anda mengidentifikasi objek dengan Google Lens. Ambil saja foto objek dan Asisten Google akan menampilkan informasi tentang objek yang Anda potret, menurut mesin pencari Google.

3. Asisten Google dapat merayu Anda

Jika Anda lajang, Anda tidak perlu khawatir merasa kesepian. Karena Google Assistant juga bisa menampilkan rayuan yang bisa meluluhkan hati. Anda cukup menampilkan perintah suara "Google, Gombalin Me Dong...! Kemudian Google Assistant akan mulai bertingkah seperti sampah. Selain itu, Anda juga dapat meminta Google Assistant untuk bernyanyi, itu dieksekusi dengan perintah" Google Sings.. Nantinya Google Assistant akan memutar lagu dengan nada yang cukup familiar dengan musik Indonesia.

4. Memberikan informasi tentang ramalan cuaca hari ini dan besok.

Keahlian lain yang sangat berguna untuk kehidupan kita sehari-hari adalah bahwa Google Assistant dapat menampilkan informasi cuaca untuk hari ini dan besok di mana pun kita berada. Atau Anda dapat meminta Asisten Google untuk mengirimi Anda informasi cuaca harian. Oleh karena itu, bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan mungkin mengenali bahwa cuaca hari ini atau besok hujan atau cerah.

5. Tebak judul lagu.

Pernahkah Anda mendengarkan musik secara acak dan lupa judul lagunya? serahkan saja pada Google Assistant, Anda hanya perlu menunjukkan perintah "tebak lagunya", maka Google Assistant akan mendengar suara di sekitar Anda, jika Google Assistant dapat menebaknya, maka akan muncul informasi lengkap dari lagu tersebut. bentuk judul, penyanyi, dan tautan youtube

6. Berikan rekomendasi tempat-tempat terdekat yang Anda cari.

Ketika Anda ingin mengidentifikasi lokasi ruang makan atau restoran terdekat di sekitar Anda, Anda dapat mengandalkan Google Assistant, cukup berikan perintah "tampilkan lokasi restoran terdekat", maka saran untuk restoran terdekat akan muncul. Atau jika Anda ingin membeli bensin di tempat yang tidak Anda mengerti suasana daerah tersebut, Anda bisa meminta Google Assistant untuk mencari lokasi SPBU terdekat.

7. Bercerita

Google Asisten juga dapat menghibur Anda dengan membaca dongeng, tetapi sayangnya tidak ada model bahasa Indonesia untuk cerita ini. Cerita sangat kondusif untuk didengarkan oleh anak-anak, yang harus Anda lakukan adalah menunjukkan kepada saya perintah "Ceritakan padaku sebuah cerita."

Itulah beberapa fitur menarik yang bisa Anda nikmati pada Google Asisten, semoga penjelasan diatas bisa membuat Anda paham mengenai fitur Google Asisten.