Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengecek Duplikat Konten Blog


Seringkali disarankan untuk mengatasi masalah duplikat konten untuk mengoptimalkan blogging di beberapa mesin telusur. Tentu saja, konten duplikat dapat mempengaruhi pergerakan lalu lintas ke blog Anda, dan Anda harus segera mengatasinya.

Jika blog Anda dianggap memiliki banyak duplikat konten, kualitas blog Anda akan menurun di mata mesin pencari.

Nah bagaimana cara mengecek duplikat konten di halaman web / blog, berbagai tool online gratis telah disediakan. Dimana kita hanya perlu memasukkan URL yang kita ingin lihat duplikat kontennya. Disini saya membagikan toolnya.

1. Copyscape
http://www.copyscape.com

Faktanya, Copyscape telah menjadi situs pengecekan plagiarisme online terpopuler hingga saat ini. Ini memiliki dua versi penggunaan, gratis dan berbayar. Jika Anda menggunakan versi gratis, Anda hanya dapat mencari konten duplikat dari halaman yang diterbitkan sebelumnya, tetapi Anda tidak dapat mencari posting yang baru saja diperbarui. Dan kami dibatasi untuk 3 kali sehari.

2. Plagspotter
http://www.plagspotter.com

Belum lama ini saya mengetahui situs ini Dengan design warna biru tapi tetap elegant kita hanya perlu memasukan URL publikasi kita, biar hasilnya keluar lengkap dengan prosentase plagiatnya.

3. Duplichecker
http://www.duplichecker.com

Dengan Duplichecker ini, kita bisa mengecek lebih detail dengan mengcopy paste teks yang kita terbitkan. Kita juga bisa menguploadnya langsung melalui file docx yang kita punya. Bisa jadi, misalnya Anda memiliki dokumen yang ingin Anda perbarui di blog, kami dapat memeriksa apakah sudah dikomentari di blog lain atau belum. Kapasitas teks yang disediakan juga cukup luas, hingga 1500 kata.

4. Plagiarisma
http://plagiarisma.net

Alat pemeriksa konten duplikat ini mendukung lebih dari 190 bahasa. Alat ini dapat merupakan kombinasi dari ketiga alat di atas, yang dapat memverifikasi dalam bentuk teks atau cukup memasukkan URL. Alat ini tidak hanya mendukung mesin pencari Google, tetapi juga YahooBing dan Babylon.

5. Siteliner
http://siteliner.com

Saya sering menggunakan siteliner ini untuk mengecek tingkat duplikat konten di blog lengkap. Masukkan saja URL homepage blog dan GO, kita tinggal menunggu hasilnya.

6. Smallseotools
http://smallseotools.com/plagiarism-checker

Ini yang biasanya saya pakai. Setelah saya menyelesaikan draf posting, saya hanya perlu menyalin dan menempelkannya ke formulir yang disediakan dan mengirimkannya. Hasilnya bisa dilihat berapa persen level yang digandakan dan ada detail bagian mana yang asli (ditandai warna hijau) dan bagian mana yang digandakan (diberi tanda merah).

Sampai disini penjelasan tentang cara mudah mengecek duplikat konten blog, semoga artikel ini bermanfaat.