Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Submit Blog ke Bing Webmaster Tools Terbaru dan Mudah


Bing merupakan salah satu mesin pencarian paling populer selain Google Search. Bing diluncurkan pada tahun 2009 lalu yang dimiliki dan di operasikan oleh microsoft.

Dengan mendaftarkan blog di Bing maka secara otomatis blog anda akan semakin dikenal dalam mesin penulusuran. Tentu, ini akan menghasilkan visitor yang lebih bagus ke blog anda.

Selain itu, Bing Webmaster Tools memberikan beberapa fasilitas seperti submit sitemap, submit halaman utama blog, sambil url artikel terbaru dengan mudah. Sehingga, blog bisa cepat terindex dan mudah di kenali di mesin penelusuran.

Untuk mendaftarkan blog ke Bing Webmaster Tool sangatlah gampang, semua para blogger pasti bisa melakukannya, hal ini kita lakukan agar blog kita mendapatkan kualitas yang bagus.

Berikut cara daftar dan verifikasi blog ke Bing webmaster tools


Pertama
Silahkan anda mengunjungi situs Bing Webmaster Tools terlebih dahulu lakukan Sigin dengan akun microsoft atau bisa juga dengan akun google. Kunjungi Bing Webmaster Tools

Kedua
Maka diarahkan pada menu untuk menambahkan alamat url blog anda, silahkan isi nama url blog anda pada menu yang sudah disediakan. Setelah itu pilih menu Add. Lihat Gambar


Ketiga
Penambahan url blog anda sudah berhasil, di tahap ini anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan memilih menu HTML Meta Tag. Sehingga akan muncul kode, copy kode tersebut lalu anda paste di edit HTML template blog yang anda gunakan. Taruh kode tersebut di bawah <head> dan Save template.
Tahap selanjutnya silahkan anda buka kembali situs Bing Webmaster Tools dan pilih Verifikasi. Lihat Gambar


Pada tahap ini anda sudah berhasil mendaftarkan dan memverifikasi blog anda di Bing Webmaster Tools. Selanjutnya lakukan submit sitemap, anda bisa melihat pada bilah samping kiri terdapat menu Sitemap. Berikut cara-caranya dibawah ini:

a. Buka menu Sitemap dan isikan url blog Sitemap anda masing-masing. Dibawah ini sudah saya sediakan, anda tinggal edit dan ubah nama blognya dengan nama blog sendiri

Url Sitemap: https://blogaku.blogspot.com/sitemap

b. Setelah anda mengisi url Sitemap lakukan submit url tersebut. Tunggu sampe beberapa menit submit Sitemap sedang di proses. Selesai.

Dengan mendaftar dan memverifikasi blog anda di mesin telusur Bing, secara otomatis blog anda akan terkenal di mesin penelusuran, tak hanya di mesin telusur google saja. Sehingga visitor ke blog anda terus berdatangan.

Itulah panduan beberapa cara daftar dan verifikasi blog ke Bing Webmaster Tools terbaru. Semoga bermanfaat.