Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Peluang Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Wajib Anda Coba


Saat anda menjalankan bisnis membutuhkan perencanaan yang tepat. Anda harus menentukan bisnis apa yang ingin Anda jalankan dan kemudian mempelajari peluang bisnis. Selain itu, Anda juga harus memahami kemampuan Anda dalam menjalankannya.

Menjalankan bisnis pribadi adalah pilihan yang bijaksana, alasanya keuntungan yang di dapat akan lebih bagus, hampir semua pembisnis pribadi mengatakan penghasilannya meningkat tajam.

Namun, semua itu tak semudah membalikan telapak tangan, dalam menjalankan bisnis perlu doa dan kesabaran, dan bagaimana cara anda menarik perhatian konsumen untuk membeli barang dagangan anda.

Berikut Daftar Peluang Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan


 Usaha catering

Saat ini bisnis catering berkembang cukup pesat. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis catering tidak perlu mengeluarkan banyak uang, Anda hanya perlu menggunakan peralatan dapur sendiri. Sebelum bisnis katering berkembang, Anda hanya perlu menerima pesanan dalam kelompok kecil.

Jika Anda memiliki modal yang besar, Anda dapat melayani untuk pesta besar seperti pernikahan, hajatan, dll. Gunakan media sosial sebagai sarana promosi untuk menarik konsumen. Saat ini, bisnis catering merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan

Usaha makanan ringan

Snack atau makanan ringan merupakan makanan yang cukup digemari, sehingga peluang bisnis pembuatan snack cukup menguntungkan. Anda bisa mencoba membuatnya, seperti keripik, atau aneka kue dengan modal kecil.

Usaha jajanan bisa lebih berkembang jika memiliki tempat untuk memasarkannya di tempat keramaian seperti tempat wisata

Usaha menjual gorengan

Saat ini banyak orang yang memulai usaha gorengan karena peluang dan pasar yang cukup luas.
Anda bisa mencoba berjualan gorengan di tempat keramaian seperti di pinggir jalan, di depan mini market dan lain-lain.
Cobalah berinovasi dalam membuat berbagai jenis gorengan.

Usaha warung klontongan

Membuka toko kelontong yang menjual berbagai kebutuhan pokok berpotensi menghasilkan keuntungan, yaitu kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat setiap hari.

Kelemahan usaha grosir ini adalah saingannya sudah banyak. Jika menurut Anda bisnis grosir Anda akan maju dan berkembang, Anda bisa mencobanya,

Usaha warung kopi ( Angkringan )

Jika Anda memiliki tempat yang belum sepenuhnya digunakan, Anda bisa memanfaatkannya sebagai kafetaria atau kedai kopi tempat nongkrong anak muda.

Bisnis kedai kopi sedang tren dan banyak yang mencoba menghasilkan banyak uang. Kedai kopi memiliki pangsa pasar yang cukup baik di kalangan anak muda. Anak muda sering berkumpul dengan teman-temannya di kedai kopi.

Usaha pom mini 

Bisnis ini bisa dengan mudah dilakukan di depan rumah di pinggir jalan. Anda hanya perlu membeli mesin pompa dengan harga yang terjangkau dan itu tidak sebanding dengan keuntungan yang akan anda dapatkan.

Peluang usaha ini bisa jadi bisnis sampingan Anda yang cukup menjanjikan. Hitungan untungnya sekitar Rp 1.000 per liter, dikalikan dengan jumlah pelanggan yang mengisi bensin setiap hari, tentunya Anda akan mendapat untung yang lumayan.

Usaha konter pulsa

membuka konter penjualan pulsa, kuota dan PPOB. Selain mudah, bisnis ini tak membutuhkan modal besar, modalnya pun bisa anda tentukan sendiri.

Peluang usaha konter cukup menjanjikan karena hampir setiap orang tiap hari membutuhkan pulsa dan kuota. Anda bisa mudah memulai usaha ini, karena anda cukup mendaftar menjadi agen pulsa

Usaha rental kamera

Anda bisa menawarkan berbagai layanan seperti rental kamera dan drone. Kamera atau drone hanya dibeli satu kali, kemudian bisa disewakan kepada yang membutuhkan.

Usaha laundry

Masyarakat saat ini, terutama di perkotaan, seringkali menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaiannya. Untuk memulai bisnis laundry anda hanya perlu membeli mesin cuci dan menyiapkan lahan yang luas untuk mengeringkan pakaian yang sudah dicuci.

Usaha rental mobil dan travel

membuka usaha travel atau rental mobil. Saat ini banyak masyarakat yang hobi traveling, sehingga bisnis ini cukup menjanjikan

Usaha percetakan

Saat ini banyak orang yang membutuhkan jasa percetakan seperti cetak banner, banner, undangan, kalender, dll. Sehingga usaha percetakan bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan.

Usaha salon kecantikan

Saat ini, banyak wanita, terutama yang bekerja di kantor, pergi ke salon kecantikan hampir setiap minggu. Sehingga peluang bisnis di salon ini cukup menjanjikan, apalagi jika Anda memiliki ahli kecantikan.

Saat ini banyak teknologi kecantikan yang sudah banyak dikembangkan, seperti sulam bibir, sulam alis, extension bulu mata, dll. Anda hanya perlu memperdalam bakat dasar kecantikan, lalu memperdalam teknik dan keterampilan Anda.

Usaha budidaya unggas

Saat ini banyak pengusaha yang membudidayakan unggas dari kalangan bawah dan atas. Bagi Anda yang masih pemula, memulai bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal, cukup bertahap. Ada juga banyak pasar unggas komersial, serta pasar dan restoran.

Usaha budidaya ikan

Budidaya ikan memiliki beberapa pilihan, diantaranya ikan konsumsi dan ikan hias. Konsumsi ikan seperti gurame, mujaer, lele, dll.

Saat anda beternak ikan hias, anda bisa mencoba beternak ikan koi atau mas. Anda hanya perlu membeli bibit ikan dan menyediakan kolam dengan air mengalir.

Usaha budidaya burung

Penggemar burung saat ini terus meningkat jumlahnya. Ini menjadikan bisnis perunggasan sebagai usaha yang menjanjikan.

Biasanya para penggemar burung mengikuti lomba "Kicau Mania" atau lomba nyanyian burung. Hadiah lomba kicau bisa mencapai ratusan juta. Termasuk burung yang bersuara bagus, harganya juga bisa ratusan juta.

Demikian beberapa tips peluang usaha dengan modal kecil yang menjanjikan, semoga menjadi bahan referensi anda untuk memulai bisnis.