Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Diet! Makanan Tinggi Lemak ini Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan



Jika Anda mencoba menurunkan berat badan berlebih atau mempertahankan berat badan yang sehat, Anda bisa menghindari makanan berlemak tinggi.

Dalam menjalani hidup, kita diajarkan untuk memandang lemak sebagai musuh kesehatan dan meminimalkan asupan lemak, apakah itu soal menurunkan berat badan atau tidak.

Saat dalam proses diet Anda terus makan junk food yang mengandung lemak nabati terhidrogenasi, maka diet Anda kemungkinan akan gagal. Belum lagi, masalah kesehatan lain yang berisiko.

Sementara lemak sehat ditemukan di seluruh makanan yang tidak diproses. Ketika dikonsumsi dalam keadaan alami mereka tanpa bercampur dengan apa pun, mereka memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Berikut adalah daftar makanan tinggi lemak yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan:


Alpukat
Buah ​​ini mengandung lemak tak jenuh tunggal. Selain membantu mengurangi kolesterol jahat, lemak baik ini butuh waktu untuk dicerna, meningkatkan rasa kenyang, dan dengan demikian menghindari makan berlebihan.

Daging sapi 
Daging sapi yang diberi makan rumput memiliki protein berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan Anda dan dapat membuat Anda kenyang lebih lama.
Selain itu, daging sapi yang diberi makan rumput memiliki jenis asam lemak omega-6 yang disebut CLA (asam linoleat terkonjugasi) yang telah ditemukan dalam studi Skandinavia untuk memerangi lemak.

Minyak kelapa
Tubuh mengubah minyak ini menjadi energi segera, daripada menyimpannya sebagai lemak.

Kuning telur
Banyak penelitian telah menemukan bahwa orang yang makan telur untuk sarapan mengkonsumsi sekitar 400 kalori lebih sedikit di siang hari daripada orang yang tidak. Alasannya? Protein dalam kuning telur membuat Anda merasa kenyang lebih lama

Kacang polong
Sebagai sumber protein dan serat yang baik, kacang-kacangan menstabilkan kadar gula darah dan menciptakan rasa kenyang, sehingga Anda dapat mengendalikan keinginan Anda untuk makanan yang tidak sehat. Pilihan terbaik adalah almond, kenari, dan kacang mete - pilih varietas tanpa minyak atau garam ekstra.

Minyak zaitun
Minyak buah ini bisa menangkal rasa lapar dan membantu tubuh memecah lemak lebih baik.

Ikan salmon
Ini kaya akan asam lemak omega-3, yang berbagai penelitian telah menunjukkan untuk mengurangi lemak tubuh dan kadar gula darah, terutama jika seseorang mengikuti gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Demikian informasi daftar makanan tinggi lemak yang bisa membantu menurunkan berat badan.