Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip

PERPUSAMA.COM - Siapa sangka walaupun hadir dengan harga selangit , ponsel lipat generasi kedua milik Samsung ini habis secara cepat dalam waktu satu jam sejak pre order pertama dibuka. Jika ponsel sebelumnya , Samsung Galaxy Fold dianggap tidak efesien alasannya adalah dilipat secara vertikal. Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan konsep lipatan baru yakni secara horizontal dari atas ke bawah. Berikut spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip tersebut.

spesifikasi handphone mutakhir Samsung Galaxy Z Flip

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Usai dirilis pada bulan Februati 2020 ini , Samsung Galaxy Z Flip hangat dibicarakan. Pasalnya ponsel pintar ini yang kalau dibentangkan memiliki ukuran 6 ,7 inch ini , hadir dengan fitur canggih walaupun cuma sebesar genggaman tangan. Dibekali layar Foldable Dynamic AMOLED yang memiliki rasio screen to body 82.5% dan beresolusi HDR10+ dengan kerapatan pixel meraih 425 ppi , Samsung Galaxy Z Flip juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 dengan rancangan melengkung. Tak mau ketinggalan , ponsel canggih ini memiliki punch hole yang berupa rancangan Infinity O Ultra Thin Glass pada segi tengah atas dengan bezel yang tipis.

Pada punch hole tersebut , Samsung Galaxy Z Flip menaruh kamera depan dengan resolusi 10 MP yang dilengkapi aperture f/2.4. Selain itu terdapat dua kamera lain pada Samsung Galaxy Z Flip yakni lensa ultra wide beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa wide beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 yang ditambah adanya Dual Pixel juga Optical Image Stabilization. Samsung Galaxy Z Flip dikabarkan juga bisa merekam video 4K di 60fbs pada kamera belakang dan 30fbs untuk kamera depan , keduanya telah dilengkapi fitur Live Focus.

Sistem operasi yang digunakan oleh Samsung Galaxy Z Flip , Android 10 telah dilengkapi user interface One UI 2.1. Sedangkan untuk chipset Samsung Galaxy Z Flip memilih menggandeng Qualcomm Snapdragon 855+ (7 nm) , chipset yang memiliki kecepatan tinggi 2 ,96 GHz dan dinyatakan juga lebih cepat kurang lebih 15 persen dalam rendering gambar mau pun mengembangkan tampilan CPU , untuk Samsung Galaxy Z Flip sendiri Samsung memadukannya dengan CPU Octa core. Samsung Galaxy Z Flip juga menyematkan memori internal sebesar 256 GB dan UFS 3.0 dengan kapasitas RAM 8 GB , sayangnya ponsel ini tidak mendukung penggunaan Micro SD.

Selain hadir dengan empat warna yakni Mirror Black , Mirror Purple , Mirror Gold , dan Thom Browne Edition. Samsung Galaxy Z Flip menyertakan beberapa fitur seperti sensor fingerprint yang terletak di segi samping ponsel , Near Field Communication , speaker stereo dan telah mendukung USB Type C. Sedangkan untuk baterai , Samsung Galaxy Z Flip menampilkan kapasitas sebesar 3300 mAh baterai ganda dan disokong dengan Fast Charging 15W mau pun Wireless Charging 9W. Pengguna Samsung Galaxy Z Flip juga bisa lebih gampang menggunakan aplikasi secara serempak alasannya adalah adanya fitur Multi-Active Window. Tak hanya itu , ponsel pintar ini juga telah mendukung jaringan 5G.

handphone lipat mutakhir Samsung Galaxy Z Flip

Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip

Seperti yang kita pahami di atas , Samsung Galaxy Z Flip didukung banyak fitur yang cukup unik. Salah satunya , ponsel pintar milik Samsung ini telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6. Corning Gorilla Glass 6 sendiri telah lolos uji ketahanan pada benturan meski pun jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi secara berulang ulang , selan itu Corning Gorilla Glass 6 telah digunakan pada lebih dari lima miliar ponsel canggih , bahkan 45 merk lebih juga telah memakai pelindung tersebut pada produknya. Selanjutnya Samsung Galaxy Z Flip pun memiliki baterai ganda juga dua fitur pengisian daya , Fast Charging 15W atau pun Wireless Charging 9W. Dapur pacu Samsung Galaxy Z Flip juga disupport oleh chipset dengan kecepatan tinggi sebesar 2 ,96 GHz yang dapat lebih singkat rendering gambar serta mengoptimalkan tampilan CPU sekitar 15 persen. Ponsel berdesain Infinity O Ultra Thin Glass yang besarnya segenggaman orang cukup umur ini pun memiliki fitur Multi-Active Window yang menunjang kenyamanan pengguna disaat menggunakan aplikasi secara serempak , disamping itu juga Samsung Galaxy Z Flip bisa mendukung jaringan 5G , Near Field Communication , USB Type C , dan merekam video 4K. Kapasitas yang diberikan juga sangat besar yakni RAM 8 GB dan memori internal 256 GB yang disokong oleh UFS 3.0 , opsi warna yang dihadirkan Samsung Galaxy Z Flip ada beberapa varian sehingga pelanggan bisa memilih sesuai keinginan diantaranya warna antara Mirror Black , Mirror Purple , Mirror Gold , dan Thom Browne Edition.

Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip

Harga yang dibawa oleh ponsel lipat kedua milik Samsung ini juga begitu mahal , yakni Rp 21 ,8 juta. Sayangnya Samsung Galaxy Z Flip cuma disokong tiga kamera dengan resolusi yang biasa saja , kamera depan dengan lensa beresolusi 10 MP dan kamera belakang yakni dua lensa ultra wide beresolusi 12 MP yang sama dengan lensa wide beresolusi 12 MP. Samsung Galaxy Z Flip ini juga memiliki kapasitas baterai yang kecil , cuma sekitar 3300 mAh dan dilengkapi sensor keamanan fingerprint saja. Jika anda mencari ponsel canggih yang dilengkapi face unlock , Samsung Galaxy Z Flip tidak bisa menjadi pilihan.

Harga Samsung Galaxy Z Flip

Generasi kedua ponsel lipat milik Samsung ini dibanderol harga yang sangat tinggi. Samsung Galaxy Z Flip dengan layar 1 ,1 inch disaat ditutup ini dijual dengan kisaran harga Rp 21 ,8 juta. Dengan empat varian warna dan satu pilihan memori.