Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi| Harga Dan Review Xiaomi Mi A2

Secara resmi , Xiaomi alhasil merilis ponsel Android One generasi terbarunya di Indonesia. Xiaomi Mi A2 ialah ponsel pandai yang seolah belum jenuh berbincang spesifikasi menawan dengan mengusung metode operasi Android One.

spesifikasi , harga dan review xiaomi mi a2

Android One yaitu kesibukan keluaran Google yang berfungsi menyamakan tolok ukur pada smartphone. Google menawarkan tunjangan sarat pada metode operasi kesibukan ini sehingga pihak produsen bisa konsentrasi pada pengembangan hardware-nya.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

1. Desain baru tanpa poni

Tak disangka, Mi A2 memiliki desain yang melenceng dari tren saat ini. Bagian depan ponsel ini didesain tanpa poni, sehingga terlihat kurang menarik. Rasio layar-ke-tubuh adalah 77,4 persen dengan bezel setipis mungkin. Layarnya 5,99 inci, yang pasti terasa cukup besar untuk dipegang dengan satu tangan.

Sekali lagi, Mi A2 memiliki dua kamera berbingkai agak besar. Kedua lensa dilapisi dengan lapisan anti gores yang menutupi lampu kilat LED. Istimewanya, pelindung ini memiliki dimensi yang cukup besar sehingga kamera terlihat agak menonjol.

2. Antarmuka tanpa kustomisasi khusus

Tidak ada kustomisasi khusus pada aspek Android 8.1 yang ditawarkan Mi A2 ini. Seperti kebanyakan ponsel Android One, Anda bisa mendapatkan antarmuka khas Google yang berfokus pada desain ikon dan tampilan folder bulat.

Mi A2 ini juga menginstal beberapa aplikasi MIUI. Meski begitu, Mi Remote tetap eksis karena aplikasi ini sudah menjadi bawaan Xiaomi yang sangat berharga bagi nyawa penggunanya.

3. Kamera ganda kualitas luar biasa

Xiaomi telah memasang kamera ganda pada Mi A2 yang menggabungkan sensor 12MP dan 20MP. Tak hanya itu, kamera belakang memiliki aperture f/1.8 yang berfungsi membuat gambar terlihat lebih detail meski diambil pada malam hari.

Untuk kamera depan, Xiaomi hanya memasang kamera beresolusi 20MP. Mi A2 juga dilengkapi dengan software yang memungkinkan Anda untuk berfoto selfie dengan efek bokeh.

4. Peningkatan kinerja melalui snapdragon 660

Snapdragon 660 menjadi pilihan Mi A2 untuk melengkapi prosesornya. Generasi modern ini mengantisipasi sejumlah peningkatan performa dan konsumsi baterai. Fokus utama Qualcom melalui prosesor ini adalah kemampuan kecerdasan buatan yang secara operasional dikendalikan oleh produsen perangkat itu sendiri.

5. Kapasitas baterai mencakup kecil

Diketahui, Mi A2 hanya mampu bertahan 7 jam 41 menit. Meski tidak jauh berbeda dengan Horor 91 dan Samsung Galaxy A6 yang jauh melampaui batas Mi A2.

Xiaomi Mi A2 warna hitam 4GB/32GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.450.000. Jadi jika ingin warna biru, emas dan merah dengan kapasitas 4GB/64GB, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 2.999.000.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi, harga dan review smartphone Xiaomi Mi A2 yang mungkin Anda butuhkan. Ini bisa membantu.