Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Rumahan Bisnis Online yang Menjanjikan

Dijaman digital sekarang ini bekerja tanpa harus cape-cape untuk mencari uang sangatlah mudah, dimanapun kamu berada asal menjangkau jaringan internet yang memadai sudah bisa menjalankan bisnis online dari rumah.

Perkembangan internet sangatlah luas membawa perkembangan bagus bagi kehidupan di era modern ini. Apabila kita mampu memanfaatkannya dengan baik terutama dalam hal bisnis.

Dengan internet kita bisa menguasai pangsa pasar digital sebagai penghubung bisnis dengan pelanggan yang akan mendapatkan potensi pasar yang luas. Maka sudah tak heran lagi dijaman sekarang ini banyak sekali bisnis- bisnis online bermunculan dalam beragam jenisnya.

Kamu tertarik ingin mempunyai bisnis online? Tapi masih bingung ide bisnis apa yang akan dijalankan. Baik saya akan memberikan ide usaha online sebagai referensi buat kamu.

Usaha Bisnis Online Rumahan

Berikut adalah daftar ide usaha online wajib kamu ketahui:

Membuat Toko Online
Membuat toko online berarti kamu memiliki toko dipasar digital atau internet yang akan dijangkau jaringan luas. Kamu bisa memasarkan dan mengelola produk-produk yang kamu jual, siapapun bisa menemukan toko online kamu menggunakan internet.

Membuat toko online merupakan salah satu "ladang uang" yang popular di jaman ini.  Bila kamu memiliki produk saat ini atau produk dari suplier yang memiliki potensi nilai jual tinggi, ini kesempatan untuk membuat toko online.  Banyak sekali situs gratisan untuk membuat toko online di antaranya:


Menjadi Dropship
Dropship menjadi jalan usaha alternatif bagi yang terkendala modal dan tidak memiliki produk. Banyak sekali brand atau vendor yang menawarkan peluang usaha dropshipping dari beragam jenisnya. Kesempatan ini bisa kamu ambil nih bagi yang terkendala modal buat kamu bisa menjual produk dari brand atau vendor yang kamu join sebagai dropship. Lumayan kan :)
Jadi dropship enak lho, selain tanpa mengeluarkan modal untuk produk kamu juga serasa memiliki toko sendiri karena dari brand atau vendor akan mengirimkan barang ke alamat tujuan dengan nama brand toko kamu. Wuihhh gimana enak bukan tanpa modal serasa memiliki toko sendiri, ini wajib kamu coba yah.

Menjadi Reseller
Menjadi reseller sebenarnya hampir mirip dengan dropship hanya saja reseller ini membutuhkan modal untuk pengadaan produk atau barang. Carilah brand-brand yang memiliki produk kualitas tinggi dan bisa bertahan  jangka panjang. Sebelum terjun jadi reseller lakukan riset terlebih dulu jangan terpicu pada produk yang berbasis tren, karena pada umumnya produk tren terkini tidak tahan lama.

Berjualan di Marketplace
Marketplace adalah situs jual beli online terbesar yang sedang tren saat ini. Ini bisa menjadi jalan alternatif bagi kamu jika terkendala dalam membuat toko online dan mengelola toko sendiri. Beragam jenis produk bisa kamu jual di marketplace mulai dari fashion, elektronik, handphone, alat rumah tangga dan lain sebagainya.
Beberapa contoh dari ratusan marketplace yang bisa kamu coba yaitu lazada, tokopedia, bukalapak, shopee, akulaku.

Menjual Produk Digital
Banyak sekali peminat produk digital, kamu bisa menjadikannya sebagai ide peluang bisnis online mulai dari produk ebook, software, potografi, video, musik, template, walpaper dan lain sebagainya.
Sebagai contoh  kamu memiliki ebook bisa kamu jual di Google Play Books dan meraup untung dari hasil pejualan dari pembelian ebook. Atau jika kamu menyukai potografi dan tertarik untuk menjual photo hasil jepretan kamu, cobalah Shutterstock atau 123rf untuk menjajakannya.

Demikian tips dari saya untuk ide usaha bisnis online yang menjanjikan. Semoga bisa menjadi referensi buat kamu untuk memiliki bisnis online.