Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Plek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami


Memiliki wajah yang berjerawat sungguh tidak nyaman sekali, juga membuat rasa percaya diri seakan mati. kebiasaan seseorang saat ada jerawat yakni memencetnya akhirnya akan timbul noda  dikemudian hari. 

Meskipun bukan masalah besar, tapi noda bekas jerawat akan membuat wajah tambah buruk, kerena plek - plek hitam dari bekas jerawat tersebut.

Tapi jangan khawatir untuk mengobati masalah plek hitam yang anda alami, ada beberapa bahan - bahan alami yang bisa dijadikan obat untuk menghilangkannya. 

Berikut bahan - bahan alami untuk menghilangkan plek hitam bekas jerawat


1. Lidah buaya
Kandungan polisakarida dan giberelin pada lidah buaya bisa mengobati bekas luka jerawat, lidah buaya juga memiliki kandungan anti inflamasi dan antioksidan yang bisa memperbaiki kulit rusak.

Cara menggunakannya anda cukup mengambil gel pada lidah buaya dan jadikan oleskan pada bagian wajah sebagai maskeran.

2. Jeruk Lemon
Tak disangka air perasaan lemon bisa dijadikan obat bekas jerawat, anda bisa mencobanya dengan mengambil air perasan lemon tersebut lalu di oleskan dengan menggunakan kapas pada bagian wajah yang terkena plek hitam. air perasaan lemon ini memiliki khasiat mencerahkan kulit sehingga bisa memudarkan bekas plek tersebut.

3. Madu alami
Anda bisa menggunakan madu sebagai maskeran, oleskan madu pada wajah secara merata. Madu mampu menghilangkan bekas jerawat dan mempercepat penyembuhan luka.

4. Tomat
Tomat memilliki manfaat untuk menyembuhkan bekas jerawat, kandungan zat yang terdapat dalam tomat bagus sekali. Anda bisa memilih tomat yang segar dan matang, cucilah hingga bersih kemudian tomat di blender sampai halus. Tomat yang sudah menjadi bubur bisa anda gunakan untuk maskeran wajah.

5. Putih telur
Kandungan enzim lysozome dalam putih telur memiliki manfaat yang bagus, yakni bisa menghilangkan sel kulit mati dan bekas jerawat bahkan bisa membunuh bakteri penyebab terjadi jerawat. 

Anda bisa menggunakan putih telur dengan mengoleskan pada bagian plek hitam bekas jerawat tersebut.

6. Kentang
Kentang tak hanya digunakan untuk bahan masakan, kandungan vitamin B dan sejumlah mineral lainnya dalam kentang mampu membasmi bekas jerawat. untuk menggunakannya anda cukup mengiris kentang tipis - tipis, kemudian anda tempel - tempel pada bagian kulit yang bermasalah tersebut.

Demikian informasi cara menghilangkan plek hitam bekas jerawat dengan bahan - bahan alami yang mudah anda dapatkan, semoga bermanfaat.