Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Chat WA Tanpa Menyimpan Nomor


Siapa yang tak kenal aplikasi Whatsapp yang sudah mendunia dikalangan pengguna Smartphone, yang sering dikenal dengan sebutan Wa. Dengan fitur - fitur yang disuguhkan oleh Whatsapp ini tentunya sangat membantu pengguna untuk komunikasi dengan keluarga, sahabat dan rekan bisnis. 

Yang paling menarik aplikasi Wa ini diberikan secara gratis siapa saja bisa menggunakannya tanpa ada biaya langganan bulanan ataupun tahunan. Semua pengguna bisa berkirim pesan, call, video call, dan mengirim pesan suara sesama pengguna Wa. 

Saat anda mau berkirim pesan, call, video call tentunya anda harus memiliki kontak akun Wa yang sudah anda save pada menu kontak. Akan tetapi, bagaimana kalau kontak akun Wa yang mau anda ajak komunikasi belum ada di kontak anda? Nah disini saya kan memberikan tutorialnya bagaimana cara agar anda bisa mengirim pesan ke pengguna Wa tanpa harus menyimpan nomornya. Berikut penjelasannya dibawah ini:

Yang akan bahas disini caranya hanya bermodalkan browser, dan mengakses link yang saya akan tuliskan, nanti tinggal copy saja, anda bisa menggunakan browser bawaan di Smartphone anda seperti Chrome.

Sebelum memulai silahkan copy dulu link nya https://wa.me/62812345678 
Keterangan: untuk bagian nomor silahkan anda ganti dengan nomor akun wa tujuan anda, gunakan kode 62 di depan nomor tujuan.

Buka aplikasi Chrome di Smartphone masing - masing lalu paste / tempel link yang sudah anda copy tadi di address bar. Kemudian klik enter maka secara otomatis akan diarahkan ke web api whatsapp disitu nanti akan muncul menu "Lanjutkan ke chat" silahkan anda klik menu tersebut secara otomatis akan diarahkan ke aplikasi Whtsapp dan selamat anda sudah siap untuk berkirim pesan.

Sekian penjelasan yang saya berikan untuk cara mengirim pesan chat Wa tanpa menyimpan nomor, semoga bermanfaat.