Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Langkah Mudah Cara Upload Video Yuotube dari HP Untuk Pemula


Yuotube merupakan aplikasi yang sedang tren saat ini, beberapa fitur didalamnya menyuguhkan berbagai macam-macam video yang bisa ditonton secara online melalui Smartphone maupun Pc.

Dalam aplikasi Yuotube kita bisa menonton berbagai macam video. Misalnya, video musik, tutorial memasak,  perawatan wajah dan masih banyak video lainnya yang bisa anda temukan pada menu navigasi pencarian yang terdapat pada Yuotube. Anda tinggal memasukan kata kunci pencarian video apa yang hendak dicari, maka video tersebut akan tampil.

Darimanakah segitu banyaknya video yang ada di Youtube? video tersebut adalah hasil unggahan para Youtuber. Mereka membuat video dan mengunggahnya ke Youtube dengan Smartphone mereka. Ada yang membuat video tutorial, musik, kartun, dan masih banyak lagi. Mereka membuat video tersebut dengan kreasi masing-masing.

Banyak juga orang yang memanfaatkan Youtube sebagai jalan usaha, yaitu mempromosikan produk-produk dagangannya dengan mengunggah video ke Youtube. Seperti jual produk obat jerawat, pemutih wajah, obat pelangsing, dan lain-lain. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saya rekomedasikan jangan melakukan pembelian secara trf langsung, lakukan pembelian dengan cara COD.

Meski demikian tidak jarang juga pengguna Yuotube yang paham cara mengunggah atau upload video. Sebagai Youtuber anda juga pingin seperti yang lain bisa mengunggah videonya. Berikut ini Perpusama akan mengulas mengenai cara upload video ke Youtube.

6. Langkah Mudah Cara Upload Video Yuotube dari HP Untuk Pemula


1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi Youtube, jika belum anda bisa mendownload di playstore cari dengan kata kunci "Youtube"

2. Buka aplikasi Youtube pada HP anda. Pada halaman utama atau Beranda Youtube lihat pada bagian atas akan menemukan icon video.

3. Kemudian anda klik icon tersebut maka akan diarahkan ke penyimpanan perangkat HP anda. Silahkan anda cari dan pilih video mana yang hendak mau di unggah atau di upload.

4. Saat sudah memilih video yang anda unggah atau upload akan diarahkan ke Youtube kembali dan masih dalam tampilan menu upload.

5 . Pada menu judul anda isi dengan judul video yang anda unggah, judul harus sesuai dengan isi dari video tersebut.

6. Selanjutnya pada menu deskripsi anda isi sesuai deskripsi yang ingin anda tulis. Misalnya, menjelaskan tentang video tersebut secara singkat dan pada menu privasi atur ke publik. Kalau semuanya sudah beres silahkan lakukan upload ke Youtube dengan mengklik icon send yang warna biru dibagian kanan atas. Selesai.

Setelah mengamati penjelasan diatas tetang cara upload video Youtube anda sudah menemukan gambaran. Hal yang perlu diperhatikan untuk semua pengguna Youtube diharapkan untuk selalu waspada terhadap penjualan produk yang beredar di Youtube, untuk pembelian sebaiknya gunakan jasa COD.

Itulah 6 langkah mudah cara upload video Yutube dari HP untuk pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.