Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daun sirih, Obat Herbal Yang Efektif Untuk Mengobati Sakit Gigi


Hampir setiap orang pernah mengalami sakit gigi. Selain rasanya yang berliku-liku, sakit gigi juga bisa menyebabkan orang kehilangan selera makan.

Bahkan sakit gigi bisa menyebabkan sakit kepala, sakit gusi, dan sakit pipi. Penyebab datangnya sakit gigi bukan hanya dari gigi berlubang. sakit gigi bisa disebabkan oleh gigi sensitif, kebiasaan gigi yang menonjol, gigi tumbuh gigi, karies gigi, tambalan lepas, penyakit gusi.

Alih - alih minum obat dari dokter, orang yang sakit gigi bisa minum obat herbal. Ada sejumlah obat herbal yang dipercaya efektif meredakan sakit gigi, salah satunya daun sirih.

Berikut bahan-bahan dan cara membuat ramuan daun sirih yang efektif dalam mengobati sakit gigi 

Komposisi bahan - bahan dan cara penggunaan: 


-Daun sirih dua lembar 

-Garam setengah sendok

-Air hangat satu gelas

Cuci daun sirih di bawah air mengalir sampai bersih. Lalu, peras daun sirih dan siapkan dengan air hangat dan tambahkan garam.

Anda mengocoknya sampai garam larut dan diamkan sampai air di daun sirih dingin. Kemudian gunakan air daun sirih untuk berkumur.

Ketika sakit gigi mulai mereda, Anda harus mengunjungi dokter gigi untuk perawatan karies. Tujuannya, agar sakit gigi tidak lagi menyerang Anda. 

Himbauan: Selain manfaat dan efek sampingnya, disarankan untuk membatasi penggunaan daun sirih dalam pengobatan sakit gigi. Terutama ketika digunakan beberapa kali, itu akan meningkatkan rasa sakit atau ada luka pada dinding mulut.

Demikian penjelasan mengenai daun sirih, sebagai obat herbal yang efektif untuk mengobati sakit gigi. semoga bermanfaat.