Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Berbagai Macam Penyakit


Buah sirsak banyak sekali dijumpai di daerah - daerah di indonesia, tanaman ini memiliki postur berduri dan berwarna kehijau - hijauan, siapa sangka tanaman ini memiliki banyak kasiat sebagai obat. 

Rasa dari buah sirsak ini berasa manis dan asam dan dagingnya kaya akan serat, setiap 100 gram dalam daging sirsak bila dikonsumsi mengandung 3,3 gram serat yang bisa memenuhi 13% kebutuhan serat pada tubuh perhari. Dan juga kaya akqn vitamin C, B1, B2.

Selain itu kandungan dalam daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk kesehatan, maka daun sirsak kerap dijadikan sebagai obat alami.

Berikut manfaat daun sirsak untuk obat berbagai macam penyakit: 


1. Membasmi kutu
Daun sirsak bisa digunakan untuk membasmi kutu atau ketombe pada kulit kepala, bagi mereka daun sirsak bisa menjadi racun sehingga kutu dan ketombe akan hilang.

Cara penggunaan: 
ambil daun sirsak secukupnya lalu rebus, gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci rambut anda.

2. Meningkatkan kesuburan
Kandungan zat dalam daun sirsak bisa meningkatkan sperma pada lelaki, sedangkan untuk wanita bisa memperkuat rahim.

3. Obat paru - paru
Berperan sebagai anti bakteri daun sirsak memiliki manfaat untuk mengobati paru - paru basah maupun paru - paru kering.

4. Obat diabetes
Kandungan dalam daun sirsak memiliki senyawa yang dapat menstabilkan gula darah menjadi normal pada seseorang. Karena daun sirsak mengandung banyak antioksidan yang di dalamnya terdapat senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid

5. Obat kolesterol
Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi bisa mencobanya dengan daun sirsak, anda bisa merebus beberapa lembar daun sirsak tua, dan meminum air rebusan tersebut sebagai ramuan obat.

6. Obat kista ovarium
kista ovarium atau tumor jinak biasanya di alami pada wanita, anda bisa menggunakan air rebusan daun sirsak ini sebagai obat kista ovarium, seduh air rebusan daun sirsak dalam keadaan hangat atau dingin setiap hari secara rutin.

7. Obat asam urat
selain obat untuk kanker daun sirsak juga bisa untuk obat asam urat, anda bisa merebus beberapa lembar daun sirsak dan minumlah rebusan daun sirsak tersebut runtin tiap hari untuk menyembuhkan asam urat anda.

8. Obat kanker
manfaat daun sirsak luar biasa bisa mengobati kanker, daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingan dengan kemoterap. Karena acetogenin mampu mengobati dan menyembuhkan pasien yang mengidap kanker. Acetogenin pada sirsak sangat kuat dengan kekuatan melawan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin.

Anda bisa menggunakannya dengan cara merebus daun sirsak dan meminum rebusan airnya dalam keadaan hangat maupun dingin, konsumsi air rebusan ini setiap pagi hari.

Demikian penjelasan tentang manfaat daun sirsak untuk obat berbagai macam penyakit, semoga bermanfaat.