Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Tips Move On Ampuh Usai Putus Cinta


Putus cinta memang tidak pernah mudah, meski kitalah yang membuat keputusan untuk berpisah. Menghadapi hubungan yang harus berakhir selalu menimbulkan kesedihan. Untuk segera move on setelah putus, tentunya kita harus berjuang untuk itu.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa move on berbeda dengan melupakan. Move on adalah situasi di mana Anda merasa normal atau tidak sakit hati ketika melihat atau mendengar hal-hal yang berkaitan dengan mantan Anda. Berikut rangkuman beberapa tips move on untuk anda:

Saat Mengalami Patah hati Lakukan Tips Move On dibawah ini:


1. Menerima

Seperti disebutkan di atas, move on berbeda dari melupakan, ini menggambarkan fungsi otak kita yang tidak melupakan atau menghapus ingatan akan sesuatu.
Padahal, dorongan untuk melupakannya justru akan membuat otak Anda semakin mengingatnya. Kunci pertama untuk bebas dari perasaan sakit hati dan beralih ke yang pertama adalah Anda harus "menerima".

Anda harus menerima rasa sakit yang Anda rasakan. Semakin Anda melawan dan menyangkal, semakin banyak rasa sakit yang akan menyertai Anda.

2. Bukan balas dendam

Setelah patah hati, mungkin tidak mudah bagi Anda untuk mencoba melanjutkan aktivitas sehari-hari. Untuk membantu Anda melanjutkan hidup, Anda dapat mencoba membuat daftar 'Apa yang telah dilakukan untuk mewujudkannya untuk Anda' dan 'Apa yang tidak dilakukan untuk mewujudkannya untuk Anda'.
Dari daftar ini, Anda akan mengeksplorasi diri Anda sendiri dan sebagai bahan evaluasi Anda yang lebih cermat saat mengambil keputusan. Perlu dicatat bahwa Anda harus menjadi orang yang lebih baik untuk diri Anda sendiri, bukan untuk membalas dendam.

3. Secara bertahap 

Lakukan semua perubahan untuk menjadi orang yang lebih baik. Perhatikan bahasa tubuh Anda. Mungkin saat Anda merasa sedih atau bungkuk, bahu Anda melorot, dan Anda merasa kurang bertenaga, Anda dapat perlahan-lahan mengubah postur tubuh Anda ke postur yang lebih tegak dan melanjutkan aktivitas normal Anda.

Ketika Anda melakukan sesuatu dengan baik dan mencapai pencapaian seperti peningkatan pendapatan atau karier yang baik, rasa sakit yang Anda rasakan perlahan akan memudar dan Anda akan dapat menetapkan tujuan baru untuk langkah selanjutnya dalam hidup Anda.

4. Buang barang kenangan

Jangan pernah menyimpan barang - barang kenangan darinya, lebih baik singkirkan jauh - jauh dari pandangan anda. Dengan begitu hal tersebut bisa mengurangi rasa sakit yang anda rasakan.

Itulah beberapa tips move on yang bisa anda praktikan dikala patah hati, semoga bisa menjadi bahan referensi untuk anda.