Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata Bijak Rumah Tangga Islami


Semua pasangan suami istri tentu mengharapkan suatu pernikahan berjalan dengan baik, rukun dan sehat. Tanpa banyak masalah rumah tangga yang menerpa.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa rumah tangga kadang ada saatnya membuat pasangan suami istri merasa tidak nyaman. faktor-faktor tersebut misalnya hilangnya rasa saling menghargai satu sama lain, lupa kebutuhan untuk saling didengarkan, tidak peka terhadap pasangan dan lain sebagainya.

Pada dasarnya manusia tidak bisa lepas dari namanya masalah, terlebih masalah rumah tangga. Dimana suami istri memiliki cara pandang yang berbeda.  Tentu hal tersebut merupakan hal yang wajar. Karena, dalam suatu pernikahan pasti ada masalah rumah tangga.

Meski demikian tidak ada hal yang perlu ditakuti atau dihindari, hal yang perlu diperhatikan suami istri adalah bagaimana cara menentukan titik temu bersama untuk menyelesaikan masalah rumah tangga dengan baik dengan kesepakatan bersama.

Terkadang kata bijak penyemangat selalu dibutuhkan seseorang, agar bisa memotivasi dan menginspirasi kehidupan terlebih dalam rumah tangga. Berikut ini merupakan rangkuman beberapa kata bijak rumah tangga islam yang bisa anda baca.


Kumpulan Kata Bijak Rumah Tangga Islami


"Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa ridho terhadapnya, maka ia akan masuk surga."

"Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

"Saat seorang pria mengatakan “saya terima” dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan “bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai dan melindunginya."

"Semahal apapun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami utk bersandar."

"Seorang pria mendambakan sosok isteri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yg sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

"Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang."

"Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

"Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis."

"Jika surga itu setangkai bunga, aku akan memetiknya untukmu. Jika surga itu seekor burung, aku akan menangkapnya untukmu. Jika surga itu sebuah rumah, aku akan membangunnya untukmu. Tapi karena surga adalah tempat yang belum pernah dilihat oleh siapapun, maka aku akan berdoa kepada Allah supaya menyiapkan surga itu untukmu."

"Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya."

"Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa menjalani hidup dengan damai bersama istrimu, melainkan saat kamu tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpanya."

"Tertawa, bermain dan bercandalah dengan istrimu. Karena itu adalah Sunnah."

"Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik."
Kalau suamimu marah, kau harus tenang. Saat yang satu menjadi api, yang lainnya harus menjadi air.

"Seorang istri yang shalihah akan memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya seperti seorang pangeran, dan tak lupa untuk terus mengingatkannya bahwa ia hanyalah hamba Allah."

"Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh kasih, Allah melihat mereka dengan belas kasih."

"Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini."

"Siapa pun bisa jatuh cinta, tetapi hanya yang paling kuatlah yang akan menjaga cintanya hingga halal."

"Suami yang mengusap air mata istrinya, menghapus kesedihannya, maka Allah membukakan pintu surga baginya dan keluarganya."

"Jika Allah memberikan suatu kebaikan kepada salah seorang di antara kalian, mulailah memberi untuk dirinya sendiri, kemudian untuk keluarga penghuni rumahnya."

Dalam kehidupan rumah tangga semua tidak lepas dari namanya masalah, hal yang perlu kita lakukan adalah bagaimana cara menentukan titik temu untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan kesepakatan bersama. Semoga kata bijak ini bisa membantu memotivasi dan menginpirasi.