Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata Ucapan Ulang Tahun Pernikahan

Hari pernikahan memiliki kisah yang berkesan bagi pasangan suami istri, dihari pernikahan terciptanya sebuah momen paling indah, antara keduanya melaksanakan pengucapan janji nikah, bermaksud untuk meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, hukum dan sosial. 

Serta diiringi upacara atau pesta pernikahan yang memiliki banyak variasi menurut suku bangsa, agama dan budaya masing-masing. Dihari yang istimewa tersebut mereka bisa berkumpul merayakan pesta pernikahan bersama sahabat dan keluarga.

Setelah keduanya resmi menjadi pasangan suami istri, mereka akan hidup bersama dan menjalani hidup dalam suka maupun duka. Namun tidak bisa dipungkiri kadang ada saatnya membuat pasangan suami istri merasa tidak nyaman serta banyak problem yang menghampiri. 

Tentu inilah letak ujian hidup yang sebenarnya untuk melatih kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani hidup. Agar terciptanya hubungan yang harmonis antara keduanya harus bisa menentukan titik temu bersama untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan kesepakan bersama.

Kebahagiaan yang diraih bersama tentu menunjukan sikap keselarasan dalam rumah tangga, hal inilah yang menjadi dambaan bagi pasangan suami istri. Kejujuran, kesetiaan dan keselarasan adalah salah satu faktor untuk membina rumah tangga yang baik dan samawa.

Bagi pasangan suami istri, anniversary pernikahan adalah sebuah momen paling indah nan istimewa yang sangat ditunggu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk syukur karena rumah tangganya berhasil melewati masa setahun.  

Biasanya pasangan suami istri saling bertukar kado dan ada juga yang mengucapkan lewat ucapan doa. Berikut ini kami sediakan kumpulan kata ucapan ulang tahun pernikahan sebagai referensi untuk diberikan kepada pasangan anda.

Ucapan ulang tahun pernikahan 


"Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang. Sungguh Allah telah menyayangiku dengan mempertemukan seorang imam dan guru terbaik dalam mengajarkan kesabaran. Engkau adalah mujahid yang paling indah dan tak pernah kulepas. Akan aku ikat erat dirimu dengan ketakwaan dan cinta yang tulus dari hati ini, selamanya."

"Sebagai seorang Muslim, pernikahan itu selalu dianjurkan bagi yang mampu, untuk mendapat ketenangan hati. Semoga dengan ulang tahun pernikahan tahun ini, Allah selalu melimpahkan nikmat dan berkah agar keluarga kami selalu bersama dan menjadi keluaraga yang sakinah, mawadah, warahmah."

"Kita telah melalui masa-masa bersama suka maupun duka, bersama sebagai pasangan suami istri yang saling melengkapi dan saling menggenapi. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita pangeranku dunia akhirat."

"Suamiku, hari ini adalah yang istimewa untukmu dan aku. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita suamiku sayang. Terima kasih kamu selalu menjadi yang penggerima kalbu ini. Teruslah kamu ajari aku menghiasi diri ini dengan akhlak dan keikhlasan."

“Alhamdulillah, sudah bertahun-tahun lamanya kita lewati hari bersama. Suka pun duka selalu bersama. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang yang telah kau berikan. Semoga kita akan selalu bersama sampai akhir hayat. Semoga apa yang kita harapkan dan kita doakan segera Allah kabulkan. Aamiin. Terima kasih ya Allah Engkau telah memberikan sosok lelaki yang sabar dan baik untuk menjadi pendamping hidupku dan menjadi ayah bagi anak-anakku. Happy anniversary, sayangku.

“Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus selalu memperbaiki diri dalam membina rumah tangga. Bertambahnya usia pernikahan kita, semoga Allah senantiasi memberikan kita kesempatan memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Semoga kita selalu diberikan kedamaian, kerukunan dalma menjalani bahtera rumah tangga ini. Happy anniversary, suamiku.

“Bertahun-tahun lamanya kita ciptakan kenangan bersama. Kita temukan banyak hal untuk mengenal satu salam lain. Terima kasih karena telah memaklumi banyak kekuranganku dan menghargai kelebihanku meskipun sedikit. Terima kasih tas kesetiannmu selama ini. Terima kasih karena selalu ada untukku. Selalu jadi penolong terbaikku. Aku mencintaimu saat ini, nanti, dan selamanya."

“Happy anniversary, sayang. Tetap menjadi suami yang pernah aku kenal, ya. Dan mudah-mudahan kita senantiasa dipermudahkan urusannya, baik di dunia pun di akhirat kelak. Aamiin.”

“Kau bukan hanya temanku, tetapi cintaku. Kau bukan hanya cintaku, tetapi hatiku. Kau bukan hanya hatiku, tetapi hidupku. Kau bukan hanya hidupku, kau adalah segalanya untukku. Happy anniversary, sayangku.”

 “Selamat ulang tahun pernikahan istriku tersayang. Semoga Allah selalu memberkati rumah tangga kita. Semoga kita berdua selalu diberi kesehatan jiwa pun rata. Semoga engkau istriku menjadi yang terindah untukku.”

“Tiada kado terindah dari suamimu ini. Selain kata-kata doa serta ucapan manis untukmu. Tersenyumlah untukku yang manis istriku tersayang. Hari ini adalah hari teristimewa untuk kita berdua.”

“Happy anniversary, istriku tercinta. Semoga engkau menjadi ibu terbaik untuk anak kita Semoga Allah selalu memberkati tentang rezeki kita. Demi bahagia rumah tangga kita untuk selamanya.”

“Rasa pahit kerap terasa dalam menjalani rumah tangga ini. Bukan karena sesaknya problem hidup dari segi ekonomi. Tapi kita selalu mewarnai rumah tangga ini dengan pertengkaran. Semoga hari ini kita berdua kembali menjadi yang terindah.”

“Selamat ulang tahun pernikahan, sayang. Teruntuk janji suci yang pernah kita ucapkan, semoga kita tak akan pernah berubah dan selalu berusaha untuk membuat hubungan ini lebih bermakna lagi.”

 “Selamat anniversary, sayangku. Maafkan diriku yang belum bisa menjadi pendamping terbaik dan hanya bisa merangkai kata-kata untuk diucapkan hari ini. Jika melihat ke belakang, mungkin banyak kenangan indah yang tak bisa dilupakan. Namun yakinlah, bahwa masa depan kita jauh lebih akan bermakna dengan tetap terus bersama dan saling mencinta.”

“Jika mentari hanya datang di pagi hari, maka engkau tak sebanding dengannya. Karena engkau hadir di setiap saat aku membutuhkanmu. Terima kasih, sayang. Happy anniversary.”

Ucapan ulang tahun pernikahan untuk teman


“Selamat hari ulang tahun pernikahan sahabat, semoga keluargamu selalu selamat, dan jangan pernah melupakan para kerabat, doa-doa yang indah selalu ku panjat, tak lain tak bukan hanya untukmu sobat.”

“Tak ada kata seindah do’a. tak ada rasa seindah bahagia, tak ada yang lebih bermakna selain keluarga, selamat ulang tahun pernikahan, semoga keberkahan selalu diberikan, agar keluargamu dapat menjadi panutan, selamat dunia dan akhirat tanpa hambatan, aamiin.”

“Tak terasa waktu telah berlalu begitu cepat, engkau yang dulu begitu polos dan bermain bersamaku berbagi canda, kini engkau begitu bahagia bersama keluarga kecilmu, selamat ulang tahun pernikahan, semoga selalu langgeng dengan pasanganmu.”

Hari pernikahan adalah momen yang paling indah bagi pasangan suami istri, jangan lewatkan hari sakral tersebut dengan penuh syukur dan doa. Semoga kata ucapan ulang tahun pernikahan yang kami rangkum bermanfaat.