Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Microsoft Excel 2010 Activation Failed Mudah Banget

Microsoft excel adalah salah satu program software PC atau Laptop yang banyak digunakan oleh pekerja kantoran untuk membantu mengelola data suatu perusahaan. Apabila anda bekerja dalam pengolahan angka software excel inilah yang tepat anda gunakan, namun tidak hanya itu excel juga meliliki fitur dan fungsi yang bisa digunakan untuk hal-hal lainnya. Untuk menggunakan program aplikasi excel komputer anda harus sudah terinstal sistem operasi windows atau mac terlebih dahulu.

Selain itu alasan banyak orang menyukai aplikasi excel ini adalah kelengkapan dengan fitur rumus excel nya. Sehingga dapat membantu mengerjakan berbagai perhitungan secara cepat dan otomatis. Program excel bisa anda gunakan untuk perhitungan sederaha bahkan sampai perincian yang rumit sekalipun, baik untuk data angka, data teks, data tanggal, data waktu dll.

Mungkin sebagian banyak pengguna excel sering mengalami kendala saat membuka excel tiba-tiba ada peringatan  "microsoft excel activation failed" dan anda bingung bagaimana cara mengatasinya, sehingga aplikasi excel tidak berfungsi dengan normal. 

Ada beberapa pendapat dari sumber informasi lain untuk mengatasi masalah tersebut dengan menginstal ulang aplikasi excel kembali. Namun, disini saya akan memberikan tips yang tentunya mudah banget tanpa harus instal ulang aplikasi excel. Berikut simak cara mengatasi microsoft excel activation failed dibawah ini.

Cara Mengatasi Microsoft Excel 2010 Activation Failed 



1. Sebelum melakukan eksekusi lebih baik tutup aplikasi excel terlebih dahulu. 

2. Buka windows explorer

3. Pilih Local disk C

4. Pilih program files (x86)

5. Pilih menu common files

6. Pilih microsoft shared

7. Pilih OfficeSoftwareProtectionPlatform

8. Pilih OSPPREARM terus klik kanan Run as administrator. Selesai, silahkan buka kembali aplikasi excel dan siap untuk digunakan kembali.

Demikian cara paling gampang untuk mengatasi microsoft excel activation failed tanpa harus instal ulang aplikasi excel. Selamat mencoba.