Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki HP Samsung Galaxy V Plus Mentok di Logo

Samsung Galaxy V Plus SM-G318 diliris pada bulan juli 2015 lalu, produk samsung dengan ukuran layar 4 inch, os android kitkat, cpu dual core (1.2 GHz), kapasitas Ram 512 MB dan Internal 4GB. 

Pemakaian smartphone yang terus menerus dalam jangka panjang terlebih digunakan untuk bermain game dan menyimpan banyak aplikasi akan membuat smartphone jadi terasa berat karena kinerja sistem menurun. Penyebab ini akan memungkinkan smartphone jadi hang, bootlop, bahkan bisa menjadi keruksakan yang serius pada sistem android.

Kasus ini dialami oleh pengguna smartphone Samsung Galaxy V+ dengan kendala tidak bisa booting alias mentok dilogo atau bootlop. Untuk menangani masalah tersebut bisa mencoba dengan melakukan vactory reset terlebih dahulu. Namun, jika cara ini tidak berhasil silahkan untuk mengunjungi tempat service HP terdekat guna untuk melakukan flashing. 

Berikut ini adalah cara vactory reset untuk mengatasi HP Samsung Galaxy V+ yang mentok di logo (Bootloop)

Cara vactory reset Samsung Galaxy V Plus SM-G318


1. Sebelum melakukan eksekusi cek terlebih dahulu kapasitas daya batere minimal masih tersisa 50% 

2. Matikan terlebih dahulu HP Samsung Galaxy V+ lalu tahan tombol "Volume Up+Power+Home" secara bersamaan sampai masuk pada sistem android recovery.

3. Kemudian pilih "Wipe data / factory reset" dengan cara menekan tombol volume untuk navigasi selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.

4. Kemudian pilih "Yes -- delete all user data" dan konfirmasi menggunakan tombol power. 


5. Kemudian pilih "reboot system now" konfirmasi dengan menggunakan tombol power. Silahkan tunggu proses sampai selesai. Jika berhasil HP Samsung Galaxy V+ akan normal kembali.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara memperbaiki hp samsung galaxy v plus mentok di logo, jika cara diatas tidak berhasil silahkan datang ke jasa service HP terdekat untuk melakukan flashing ulang.