Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nama Email Gmail Menggunakan HP

Email atau pesan elektronik adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan internet, pada umumnya kirim mengirim surat menggunakan kertas dan mengeluarkan biaya jasa pengiriman, tetapi dengan menggunakan email hanya mengeluarkan biaya untuk koneksi internet. Tak heran dijaman teknologi modern sekarang ini sudah banyak sekali orang menggunakan email untuk sarana berbagai keperluan.

Untuk memiliki akun email banyak sekali penyedia yang memberikan sarana untuk membuat akun email secara gratis seperti yahoo, gmail, dan microsoft. Anda bisa membuat email sesuai kebutuhan. Email ini sangat penting bagi anda yang memiliki bisnis atau bekerja disuatu perusahaan. 

Beberapa sebagian orang mungkin ingin mengganti nama email gmail dengan alasan nama tidak sesuai identitas, dan mungkin ingin juga memodifikasi nama menjadi pendek atau panjang sesuai kebutuhan. Berikut ini cara mengganti nama email gmail menggunakan HP. 

Cara Mengganti Nama Email Gmail

1. Pastikan sudah memiliki aplikasi Chrome di HP anda. 

2. Buka alamat ini https://myaccount.google.com dengan menggunakan Chrome.

3. Setelah terbuka maka akan tampil halaman akun google tersebut, kemudian pilih menu "info pribadi" dibagian atas pada halaman. Pada menu ini anda bisa mengubah data pribadi anda seperti mengganti nama, tanggal lahir, alamat dan nomor telepon.

4. Scrool kebawah pilih menu nama, lalu edit nama anda sesuai kebutuhan. setelah selesai klik simpan. Selamat anda sudah berhasil mengganti nama email.

Perhatian: Anda dapat mengubah nama Anda sesering mungkin, selama tidak lebih dari 3 kali dalam satu menit. Pembatasan ini tidak berlaku untuk akun email yang dibuat kurang dari 2 minggu yang lalu.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara mengganti nama email gmail. Semoga bermanfaat.