Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Video sekarang ini sangat membantu dalam aktivitas pekerjaan, banyak sekali kegunaannya mulai dari video untuk menyampaikan suatu materi, pengetahuan, tutorial, bahkan membuat video animasi sampai hanya untuk hiburan saja. 

Video yang bagus dan keren biasanya diedit oleh bantuan orang  profesional. Namun, sebenarnya ada beberapa aplikasi edit video Android terbaik yang bisa kalian dapatkan secara gratis.


Perangkat elektronik seperti Ponsel Android dan Smartphone telah dirancang dengan sangat canggih dan mendukung pembuatan video profesional. Anda dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu, memotong video dan menambahkan efek suara ke video, baik efek yang sudah tersedia di aplikasi atau mengambil langsung di ponsel. 


Meskipun tujuan Anda adalah membuat video terlihat bagus dan profesional, jangan khawatir jika Anda tidak terlalu ahli atau mahir dalam mengedit video. Aplikasi pembuatan dan pengeditan video telah dirancang dengan fitur dan fungsi yang canggih dan ramah pengguna. Jadi Anda tidak kesulitan memproses video Anda. Mari mengenal aplikasi video Android terbaik berikut ini:

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik Android

1. PowerDirector

Aplikasi edit video terbaik dengan fasilitas lengkap yang tidak perlu diragukan lagi adalah PowerDirector. Meski memiliki banyak fungsi, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Di dalamnya Anda dapat menemukan setidaknya 30 efek berbeda dan efek transisi. Jika Anda kesulitan menggunakannya, jangan khawatir, ada video tutorial yang bisa membantu.

2. FilmoraGo

Satu-satunya aplikasi edit video yang direkomendasikan untuk Instagram melalui ponsel atau smartphone Android adalah FilmoraGo. Aplikasinya sudah populer karena mudah digunakan. Menariknya, setelah diedit, Anda dapat langsung mengunggahnya ke jejaring sosial apa pun yang Anda gunakan atau Anda mungkin hanya ingin menyimpannya ke galeri.

3. KineMaster

KineMaster sudah sangat populer di kalangan pengguna Android karena pengeditan videonya yang nyaman. Ini banyak digunakan untuk video YouTube dan Instagram. Dan sebenarnya ada banyak fungsi. Mampu membuat video promo produk, kolase foto, vlog, dll. Fitur-fiturnya juga sangat lengkap, salah satunya adalah kemampuan untuk memotong video dan menambahkan teks pada video. 


4. Inshot

Inshot adalah aplikasi yang tidak dapat menggabungkan beberapa video atau foto menjadi satu. Namun aplikasi ini akan lebih fokus pada video editing untuk menambahkan lagu, blur background, theme hingga menambahkan teks. Jika ingin menggunakannya, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dari Play Store.

5. Viva Video

Aplikasi ini sangat cocok untuk memperindah video Anda. Di dalamnya Anda dapat menemukan setidaknya ratusan efek filter untuk klip. Anda juga dapat memotong video dan menyusunnya secara penuh. Fitur kerennya adalah efek gerakan lambat yang membuat video menjadi lebih profesional.

6. VideoShow

Apakah Anda ingin memperindah video Anda dengan efek, teks, musik untuk mengisi suara Anda secara langsung? Nah, Anda juga bisa menggunakan VideoShow sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik di Android. Anda dapat mengedit video dengan kualitas stabil dan durasi atau jangka waktu tidak terbatas. Anda dapat mendapatkannya di  Play Store secara gratis.

Itulah penjelasan lengkap tentang daftar nama aplikasi edit video di Android yang bagus untuk digunakan. Jenis video apa yang ingin Anda buat? Video tutorial, video tik tok, cerita untuk media sosial, instagram, facebook, whatsapp, twitter, dll, semuanya bisa sangat mudah dan cepat bahkan bagi anda yang masih pemula dalam hal edit video. Buat video Anda berkesan, semoga bermanfaat.