Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Peluang Usaha Online Yang Menjanjikan Tanpa Modal

Dijaman teknologi modern saat ini banyak cara untuk meraup pundi-pundi rupiah yang dilakukan secara online, bahkan dunia pasar offline sekarang lebih memilih untuk menjual produknya secara online. 

Bagaimana tidak? karena, jangkuan pangsa pasar online lebih luas dibandingkan offline. Dengan akses internet yang luas banyak sekali orang-orang menggunakan internet terlebih dengan adanya sosial media, Sebagai penjual tentu ini adalah sasaran empuk untuk memasarkan produk dagangannya.

Anda mungkin memiliki ide bisnis yang mengarah pada bisnis online? tapi, Anda masih bingung bisnis apa yang cocok dan bisa mendapatkan untung yang besar. Banyak sekali orang yang menawarkan bisnis online yang menjanjikan keberhasilan dan kesuksesan. 

Mungkin ini adalah salah satu impian Anda juga untuk menjadi pembisnis yang sukses. Mari kenali bisnis yang cocok untuk Anda dan lihat cara kerja bisnis online yang tepat untuk Anda. Berikut ini adalah ide peluang usaha bisnis online tanpa modal untuk menambah penghasilan Anda.

7 Peluang Usaha Online Yang Menjanjikan Tanpa Modal

1. Affiliate Marketing

Affiliate bisa disebut juga publisher, seseorang yang bergabung dalam program Affiliate memiliki daya tarik untuk mempengaruhi orang-orang agar membeli suatu produk.

Peluang usaha ini sangat mudah dilakukan tidak usah menyetok barang. Anda akan mendapatkan link dan banner tertentu dari Toko Affiliate Anda yang bisa Anda bagikan disosial media atau website Anda. Dengan begitu saat ada orang yang tertarik mengklik link Anda dan melakukan pembelian produk tersebut  Anda akan mendapakan sejumlah komisi dari setiap penjualan produk yang terjual. 

2. Bisnis Copywriting

Copywriting adalah karya tulis yang membutuhkan kreativitas, untuk membuat konten pemasaran yang praktis dan memiliki daya tarik tersendiri.Copywriting dilakukan untuk pemasaran produk di internet. Konten yang bagus tentu akan memikat orang-orang untuk membeli produk yang kita jual. 

Untuk Anda yang memiliki skil dalam menulis copywriting baiknya untuk
menjual karya Anda pada perusahaan yang membutuhkan jasa tersebut. 

3. Freelancer

Freelancer bisa disebut juga tenaga kerja lepas atau pekerja sambilan. Banyak sekali orang-orang yang menekuni pekerjaan ini sebagai usaha sampingan. Selain tidak mengganggu perkerjaan utama Freelancer cocok untuk menambah penghasilan. 

Bagi Anda yang menekuni banyak bakat dan terbiasa bekerja sendiri profesi ini sangat cocok untuk Anda kerjakan. Beberapa usaha yang bisa dilakukan dalam bidang Freelancer misalnya sebagai Analis dan konsultan bisnis, Voice over, Data entry, Desainer grafis, Web designer, Digital marketer, Penulis konten, Ahli SEO, Editor Foto, Jasa programmer, dll.

4. Influencer

Dalam melakukan promosi didunia digital ada beberapa yang perlu diperhatikan agar produk-produk yang kita dagangkan dapat menarik para konsumen, salah satunya adalah seorang Influencer. 

Influencer merupakan seseorang yang memiliki banyak follower di media sosial. Seperti selebritis, selebgram dan lain sebagainya. Dalam peranannya Influencer dapat mempengaruhi para follower untuk melakukan sesuatu. Silahkan kembangkan bakat Anda untuk membuat konten-konten berkualitas dan menarik lalu mencari pekerjaan Influencer di Iconreel, ads.socomy, Sociabuzz, dll.

5. Dropship

Bisnis usaha Dropship sangat menjanjikan dan praktis Anda hanya perlu memasarkan produk dari Toko tertentu tanpa harus menyetok barang fisiknya. Nantinya supplier akan mengirimkan barang tersebut setelah pembeli menyelesaikan pembayaran. Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk sarana promosi penjualan, jika Anda mahir dalam dunia blog Anda juga bisa mempromosikan dalam blog Anda.

6 . Resseler

Usaha bisnis Resseler sangat praktis dan mudah untuk dilakukan, Anda tidak harus mempunyai stok saat bertransaksi dengan konsumen. Namun, seorang Resseler harus sudah bekerjasama dengan pemilik Toko tertentu. Apabila pesanan datang, Anda akan mendapatkan potongan harga sesuai barang tertentu, karena sudah bekerjasama. Kemudian Anda bisa menjualnya ke konsumen. Selisih harga tersebut dapat menjadi keuntungan bagi Resseler untuk menjual kembali dengan harga yang sangat tinggi.

7. Kursus Online

Apabila Anda memiliki banyak bakat dalam bidang pendidikan, teknologi, bisnis dll. Anda bisa membuka kursus online untuk publik, sekarang ini teknologi sangat maju tentu hal ini bisa dijadikan sumber pendapatan. Anda hanya perlu membuat rekaman video tutor tentang kurus online yang Anda akan berikan, lalu mengupload ke media sosial atau youtube. Ada beberapa ide kursus online sebagai referensi untuk Anda diantaranya kursus bahasa inggris, bahasa jepang, memasak, buat kue, buat blog, olahraga dan lain-lain.

Itulah penjelasan lengkap tentang ide usaha bisnis online yang menjanjikan tanpa modal, Anda bisa mencobanya sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.