Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Editor Video Android Yang Mudah Dan Lengkap

Popularitas vlogger sukses di YouTube dalam beberapa tahun terakhir membuat banyak orang bersemangat untuk membuat video unik. Selain menciptakan ide-ide unik dan inovatif, seorang vlogger harus memiliki kemampuan untuk mengedit video agar endingnya terlihat lebih menarik. Nah, bagi Anda yang baru memulai tidak perlu khawatir karena ada banyak aplikasi edit video Android yang bisa Anda coba.

Pengeditan video adalah salah satu tugas tersulit yang hanya dapat dilakukan oleh satu perangkat. Biasanya untuk mengedit video kita menggunakan komputer PC spesifikasi tinggi. Bahkan kita juga bisa mengedit video melalui perangkat smartphone kita menggunakan berbagai jenis aplikasi edit video yang bisa kita install di smartphone. Nah, berikut ini 5 aplikasi edit video di Android yang banyak digunakan, yaitu:

5 Aplikasi Editor Video Android Terbaik 

ActionDirector

aplikasi edit video di android action director


Apakah Anda suka mengedit video di perangkat Android Anda? Jika iya, Anda pasti tidak tergila-gila dengan aplikasi edit video unik ini. ActionDirector adalah salah satu aplikasi paling populer dari grup vloggers. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki banyak fitur keren seperti import, editing dan rendering.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mendukung video beresolusi 4K. Tentunya dengan kelebihan tersebut akan membuat video anda semakin unik dan menarik.

VideoShow Video Editor

aplikasi editor video android video show

Apakah Anda pernah menggunakan aplikasi KineMaster? Sekilas, aplikasi VideoShow Video Editor ini hampir sama dengan aplikasi Kinemaster yang terkenal di grup edit video. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, VideoShow Video Editor tampak lebih sederhana, sehingga cocok untuk pemula. Nah dalam aplikasi ini anda akan mendapatkan berbagai fitur yang modern dan unik.

KineMaster

aplikasi edit video di android kine master

Jika dua aplikasi sebelumnya, KineMaster bisa lebih lengkap. Hal ini terlihat dari banyaknya fitur yang tersedia di aplikasi ini, namun aplikasi edit video lainnya tidak memilikinya. Beberapa fungsi seperti filter audio, tombol chrome, efek pribadi, dll. dikonfigurasi.

Nah, buat Anda yang sedang mencari aplikasi edit video Android dengan hasil cantik dan profesional, KineMaster mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Jadi, apa yang Anda tunggu? Instal sekarang juga!

Movie Maker Filmmaker



aplikasi edit video di android movie maker fillmaker

Tahukah Anda bahwa Movie maker Filmmaker merupakan aplikasi yang masuk dalam jajaran aplikasi edit video Android terbaik? Dengan Movie Maker Filmmaker, pengguna dapat memotong, mencampur, mengatur dan juga mengatur titik fokus dari konten yang ingin mereka edit. Selain itu, aplikasi ini juga menganalisis efek menawan untuk membuat endingnya lebih keren.

FilmoraGo

aplikasi editor video di android filmorago

Aplikasi pengeditan video populer lainnya untuk Android yang sangat mudah adalah FilmoraGo. Karena kemudahannya, banyak orang mencoba aplikasi ini untuk mengedit konten video mereka. Aplikasi FilmoraGo sendiri cukup terkenal di kalangan editor video. Buktinya adalah banyaknya orang yang mengunduh aplikasi ini dari Play Store.

Memang benar saat ini jumlah unduhan aplikasi FilmoraGo di Play Store sudah mencapai 10 juta orang. Ada banyak fungsi keren yang disediakan oleh aplikasi ini untuk membuat video yang lebih keren dan menarik. Nah, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Masih banyak aplikasi edit video Android yang bisa Anda pilih sesuai dengan spesifikasi smartphone Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang benar agar smartphone Anda tidak lemot saat digunakan untuk mengedit video. Semoga ulasan di atas memberikan ide untuk membuat video yang unik, inovatif, dan menarik. Semoga berhasil!