Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Obat Asam Urat Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah


Asam urat merupakan jenis penyakit peradangan yang menyerang persedian, seseorang yang mengalami gejala ini akan merasakan sakit pada persedian tangan dan kaki. Untuk penyebab asam urat ini biasanya  kelebihan zat uric acid dalam darah. 

Adapun makanan yang harus dihidari bagi penderita asam urat yaitu makanan yang mengandung purin seperti jeroan, daging, minuman manis, makanan laut (seafood), alkohol dll.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa menjadi obat asam urat:


Jahe
ramun jahe bisa anda buat dan mudah sekali ditemukan bahannya, anda bisa mengonsumsinya dengan merebus jahe selama 15 menit. minumlah air rebusan jahe sebagai ramuan obat asam urat 3 cangkir dalam sehari.

Cuka apel, jus lemon, dan kunyit
Campuran herbal antara cuka apel, jus lemon, dan kunyit sangat disarankan sebagai obat asam urat. Karena, minuman ini juga memiliki rasa yang menyegarkan.

Campurkan air perasan setengah lemon ke dalam air hangat. Lalu campurkan dengan dua sendok teh kunyit bubuk dan satu sendok teh cuka apel, aduk dan sesuaikan rasanya, minum dua-tiga kali sehari.

Kompres dengan air dingin atau hangat
Bukan diminum tapi mengompres pada bagian yang nyeri dengan air dingin atau hangat bisa menjadi obat asam urat.

 Apel
apel mengandung asam malat, zat ini bisa menurunkan asam urat, konsumsilah buah apel tapi, jangan terlalu berlebihan. 

Pisang
kandungan dalam pisang memiliki potasium yang baik bagi jaringan dan organ tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya satu buah pisang dalam sehari.

Garam epsom
merendam tubuh dalam larutan garam epson bisa membantu anda mengobati asam urat, karena garam epson kaya akan magnesium yang bisa menurunkan asam urat.

Air Putih
Banyak - banyak mengonsumsi air putih karena akan menyehatkan ginjal anda, sehingga akan mengurangi penumpukan asam urat dan serangannya.

Demikian uraian beberapa obat alami yang bisa anda coba di rumah untuk mengobati asam urat, semoga bermanfaat.