Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Motivasi BJ Habibie Terbaik Yang Menginsipirasi Hidup


Kisah perjalanan hidup seseorang memiliki pengalaman tersendiri, berbagai peristiwa dan momen-momen datang menghampiri, hakikatnya ini merupakan realita hidup. Karena hidup adalah suatu pembelajaran bahwasannya pengalaman bisa dijadikan guru yang terbaik dalam kehidupan.

Adapun pengalaman menyenangkan yang ditemui seseorang dalam hidupnya, tentu hal ini menghadirkan kebahagiaan. Sebaliknya,  jika pengalaman menyedihkan yang ditemui justru membuat mereka terpuruk dan lemah seakan menyerah untuk menjalani hidup seraya berkata dunia ini terlalu kejam.

Pada dasarnya menjalani hidup dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan yang harus di didik dari suatu pengalaman, apapun masalah yang datang mengguncangkan hidupmu tetaplah bersabar, berdoa dan kembali bangkit. Ada hal lain untuk membantu anda membangkitkan semangat hidup dengan motivasi. Anda bisa mencari motivasi dari orang tua, motivator, buku-buku motivasi, bahkan dari tokoh terkenal seperti BJ Habibie.

BJ Habibie adalah tokoh terkenal dan juga sosok inspiratif bagi masyarakat, terutama kalangan pemuda dan pemudi indonesia, dengan bahasanya yang bijak mengahasilkan kata motivasi yang menginspirasi.

Berikut ini perpusama sajikan berbagai kumpulan kata motivasi BJ Habibie semoga bisa membantu membangkitkan kembali semangat anda.

Kata Motivasi BJ Habibie Terbaik Yang Menginsipirasi Hidup


1. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama".

2. "Jika ada yang menghina Anda, anggap saja sebagai pujian bahwa sebenarnya dia berjam-jam telah memikirkan Anda, sedang Anda tidak sedetipun memikirkan dia".

3. "Cinta sejati memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai".

4. "Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu dan belajarlah menjadi pribadi yang kuat dengan hal-hal buruk di hidupmu".

5. "Cinta itu keikhlasan, tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan".

6. "Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana?"

7. "Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita".

8. "Di manapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan".

9. "Kepada apa pun yang terhidang di hadapan, itu adalah sebuah kenyataan".

10. "Kebahagiaan dan kesedihan tergantung bagaimana kita menyikapinya".

11. "Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita."

12. "Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uang Anda untuk pengalaman bukan untuk keinginan."

13. "Jika tidak ada bahu untuk bersandar, selalu ada lantai untuk bersujud."

14. "Masa lalu saya adalah milik saya. Masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi, masa depan adalah milik kita."

15. "Harus selalu konsisten dalam menekuni suatu disiplin ilmu yang anda pelajari. Karena dengan konsisten, anda bisa seperti saya."

16. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama.”

17. "Nafsu membawa kebahagiaan sesaat, tetapi cinta memberikan selamanya."

18. "Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.”

19. "Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah. Masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif."

20. "Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua dia menang,”

21. "Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak mengkhianati,"

22. "Ainun. Saya sangat mencintaimu. Tetapi Allah lebih mencintaimu. Sehingga saya merelakan kamu pergi."

23. "Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati."

24. "Cinta sejati itu memandang kelemahan lalu diubah menjadi sebuah kelebihan untuk selalu mencintai."

25. "Kenapa kita ada di sini (hidup di dunia)? Karena kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati hidup yang singkat ini."

26. "Cinta adalah energi positif yang bisa menggerakkan kehidupan menjadi lebih indah."

27. "Persahabatan sering berakhir dengan cinta. Tetapi cinta kadang berakhir bukan karena persahabatan."

28. "Cinta sejati bisa dikelompokkan menjadi tiga. Pertama cinta kepada sesama umat manusia, kedua cinta pada karya sesama manusia seperti budaya, iptek."

29. "Seorang pria tidak akan pernah menjadi seorang pria yang besar tanpa adanya perempuan hebat di sisinya yang selalu memberi dukungan dan dan harapan dalam setiap langkap dan keputusan yang diambil."

30. "Pengalaman tidak bisa dipelajari, tapi harus dilalui."

31. "Di manapun engkau berada selalulah menjadi yg terbaik dan berikan yang terbaik dari yg bisa kita berikan."

32. "Bagi para calon sarjana, silahkan merenungkan sendiri langkah yang akan ditempuh agar bisa bersinergi positif dalam kehidupan."

33. “Tak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia. Dan membuatmu berarti lebih dari siapapun."

34. “Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uangmu untuk pengalaman, bukan untuk keinginan,”

35. “Nafsu hanya akan membawa kebahagiaan sesaat. Tetapi, cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan yang sebenarnya,”

36. “Tidak ada gunanya IQ tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah kamu sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah,"

Itulah beberapa kumpulan kata motivasi BJ Habibie terbaik yang menginsipirasi hidup. Jangan pernah menyerah bangkitlah dari keterpurukanmu, gapailah cita-cita dan impianmu. Semoga kata motivasi ini bisa membantu anda membangkitkan semangat hidup.