Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memasak Mie Instan Super Enak dan Sedap


Mi instan adalah makanan sejuta umat hampir setiap orang memakan mi instan, biasanya anda memasak mi instan hanya ala kadarnya cukup dengan bumbu yang sudah disediakan pada mi instan tersebut, jadi rasanyapun kurang begitu sempurna. Kali ini saya akan memberikan tips memasak mi instan supaya super enak dan sedap dimakan.

Tidak ada yang sulit untuk memasak bila Anda tahu resepnya. Kita memasuki dapur dengan penuh kasih sayang untuk mencoba dan melihat hasil akhir yang tergantung selera kita. Jika Anda suka asin, taruh garam di dalamnya, semua orang bisa memasak. Anda harus mencoba, jangan katakan Anda tidak bisa.

Berikut ini tips memasak mi instan yang praktis dan mudah. 


1. Memasak mi tak boleh lebih dari sepuluh menit

Saat Anda memasak mi dalam waktu lama, tekstur mi menjadi lebih halus dan lebih beraroma. Selain itu, indeks glikemik mi akan berubah dan dapat meningkatkan gula darah Anda. Untuk menghindari terlalu matang, sebaiknya pasang timer.

2. Tambahkan sayuran

Tambahkan sayuran seperti kangkung, kol dll, sayuran ini bisa direbus bersamaan dengan mi saat hampir matang. Sayuran tidak boleh di masak terlalu lama supaya kandungan dalam sayur tidak hilang.

3. Tambahkan Irisan cabai rawit

Untuk anda yang senang makan selera pedas, bisa menambahkan irisan cabe rawit sesuai dengan keinginan anda, rasa pedas akan meningkatkan selera nafsu makan anda.

4. Tambahkan telur biar makin nikmat

Biar makin nikmat anda bisa menambahkan telur, anda bisa menambahkan telur saat air mendidih, ngga usah di aduk - aduk biar telur tidak hancur dan tetap kelihatan cantik. Untuk anda yang suka telur setengah matang masukan telur sesaat sebelum mi selesai di masak.

5. Tambahkan Irisan daun bawang

Dengan menambahkan daun bawang akan menambah aroma mi instan jadi lebih sedap. Ambil beberapa helai daun bawang taruh di atas talenan dan iris - iris sesuai dengan selera anda.

6. Taburi bawang goreng

Beberapa bumbu tambahan lainnya yang bisa membuat mi instal sedap di makan yakni dengan menaburkan bawang goreng, taburkan bawang goreng di atas mi rasanya pun akan lebih gurih di bandingakan biasanya.

Demikian beberapa tips cara memasak mi instan super enak dan sedap yqng bisa anda coba di rumah, semoga bermanfaat.