Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menambah Berat Badan Yang Baik dan Benar Perlu Anda Ketahui


Bagi sebagian orang, memang diinginkan memiliki tubuh yang ideal. Bagi wanita yang bertubuh lebih berat, mereka menginginkan tubuh yang ideal. Memiliki tubuh langsing juga menjadi masalah bagi sebagian wanita.

Bukan hanya terlalu gemuk yang membuat tubuh kita tidak sehat, tapi terlalu kurus juga bisa membuat kita berisiko terkena berbagai penyakit lho.

Mereka mencoba menambah berat badan agar terlihat lebih ideal. Mereka bisa makan dengan porsi besar, tapi belum juga cara yang benar, ada banyak cara untuk menambah berat badan dengan benar. Penasaran? mari simak beberapa tips menambah berat badan berikut ini:

Tips Menambah Berat Badan 


Makanan bernutrisi

Mengonsumsi makanan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Pilih makanan sehat seperti sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan, protein, dan mineral. Sangat dianjurkan untuk minum susu di pagi hari setelah sarapan dan di malam hari sebelum tidur. Ini akan membantu Anda menambah berat badan secara signifikan.

Makan sering

Selain makan tepat waktu, anda pun bisa mengatur pola makan yang sering. Tidak perlu makan dengan porsi besar, makan dengan porsi kecil tapi dengan waktu yang lebih sering. Ini untuk menghindari sakit perut dan penyiksaan.

Konsumsi cemilan 

Camilan tidak bisa dikonsumsi sembarangan. Pilih camilan sehat dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Misalnya saja seperti ubi rebus, salad buah, salad sayur, dan masih banyak lagi.

Olahraga

Untuk memastikan bahwa semua kalori yang dikonsumsi tidak hanya masuk ke lemak tubuh tetapi juga ke otot, angkat beban sangat penting. Coba angkat beban 2 sampai 4 kali seminggu dengan beban yang terus ditambahkan, agar mendapat hasil yang efisien.

Stop merokok

Orang yang merokok cenderung memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan orang yang tidak merokok. Orang yang berhenti merokok juga cenderung mengalami kenaikan berat badan yang banyak.

Hindari minum sebelum makan

Minum terlalu banyak air sebelum makan bisa membuat perut Anda terasa lebih kenyang pada awalnya. Ini akan mencegah Anda mengonsumsi lebih banyak kalori dan juga akan menghambat proses penggemukan tubuh Anda.

Tidur cukup

Apakah Anda biasanya begadang? Kebiasaan tidur kurang dari 7 jam setiap malam inilah yang membuat tubuh kita terlalu kurus. Ketika kita kurang tidur, tubuh kita tidak bisa berfungsi dengan baik keesokan harinya, termasuk menyerap kalori yang kita konsumsi dan memperbaiki otot kita setelah berolahraga. Selain itu, kurang tidur juga membuat kita sulit menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan hari itu, termasuk protein yang meningkatkan massa otot dan membuat kita gemuk. Jadi banyak sekali manfaat tidur 7-9 jam setiap malam untuk membuat tubuh kita gemuk.

Itulan beberapa tips cara menambah berat badan yang baik dan benar semoga menjadi inpirasi untuk anda