Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Obb Bus Simulator Indonesia | Bussid

Game bussid adalah salah satu game simulator yang sedang populer bagi pengguna android saat ini, game ini diciptakan oleh developer maleo yang diliris pada tahun 2017 lalu hingga saat ini masih eksis dalam melakukan pembaruan demi memanjakan para pengguna. Game bussid adalah hasil karya anak bangsa yang mendapat peringkat diplaystore sebanyak 50juta download.

Cara bermain bussid ini sangat mudah anda akan menjadi peran pengemudi dari sebuah bus, dan memilih lokasi tujuan mengemudi, terdapat beberapa kota tujuan seperti kota surabaya, wonogiri, solo, semarang dan masih banyak lagi kota-kota di Indonesia lainnya.  

Dalam perjalanan anda disuguhkan dengan  cuaca hujan, suasana siang dan malam hari. Anda bisa menyalakan wiper saat hujan dan lampu saat suasana malam hari layaknya mengemudi bus asli. 


Game bussid banyak disukai oleh pengguna android, bahkan sebagian pengguna ada yang memodifikasi fitur-fitur game bussid agar lebih menarik seperti membuat livery dan memodifikasi obb. Banyak sekali obb yang diberikan hasil karya modifikasi. Obb yang sudah di Mod tampilannya lebih bagus dan menarik dibandingan orinya. Dari tekstur jalan terlihat mirip asli dan juga hiasan-hiasan warna pada bangunan serta banyak tekstur lain yang disuguhkan dari obb mod.

Namun pengguna game bussid tak jarang sebagian orang yang tahu untuk mengganti obb. Berikut ini kami berikan tutorialnya silahkan dicermati.

Cara Mengganti Obb Bus Simulator Indonesia ( Bussid )


1. Pastikan anda sudah memiliki Obb Mod yang akan dipasang dan file Obb dengan format OBB yah. Kalau masih dalam format Zip silahkan di extra terlebih dahulu.

2. Sebelum melakukan pemasangan Obb lama dipindahkan dulu ke luar folder untuk mengantisipasi kegagalan. Jadi obb lama bisa dipasang ulang kembali. 


3. Pindahkan terlebih dahulu Obb lama, masuk pada file manajer HP anda. Terus pilih dan buka folder android lalu pilih dan buka folder Obb kemudian pilih dan buka folder com.maleo.bussimulatorid maka akan terlihat file obb bussid ori.

4. Pindahkan file Obb ori tersebut keluar folder bebas mau dipindahin ke internal atau Sd card bisa.

5. Setelah berhasil memindahkan Obb ori kini saatnya memindahkan Obb mod yang sudah anda miliki. Silahkan copy file Obb mod tersebut kemudian pilih dan buka folder android, lalu pilih dan buka folder Obb selanjutnya pilih dan buka folder com.maleo.bussimulatorid lalu pastekan file Obbnya. Selesai semoga berhasil.

6. Buka game bussid kalau pemasangan Obb benar maka game bussid akan berjalan lancar dan siap untuk bermain.

Demikian tutorial cara mengganti obb bus simulator indonesia atau bussid. Semoga berhasil.