Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Indosat Sendiri

Lupa nomor sendiri, ini biasa. Saat ini, sebagian besar orang sering kali lupa dengan nomor ponselnya, karena berbagai kebutuhan komunikasi lebih sering dipenuhi dengan aplikasi praktis dan jauh lebih nyaman dari sebelumnya. Semua bisa merasakannya, termasuk mereka yang menggunakan layanan operator IM3 Indosat.

Namun, penggunaan berbagai aplikasi modern tidak dapat memenuhi semua kebutuhan. Dari waktu ke waktu, nomor telepon Anda mungkin diperlukan untuk tujuan lain. Jika Anda lupa, ini akan sangat merepotkan.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, Indosat telah menyediakan beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk mengetahui nomor IM3 Anda. Ini tentu akan berguna terutama ketika Anda benar-benar membutuhkan nomor IM3 yang Anda gunakan. Lihat cara-cara berikut yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui nomor IM3 Anda dengan mudah:

Cara Cek Nomor Indosat

1. Cara Cek Nomor Indosat Melalui Dial UMB

Cara termudah untuk mengetahui nomor Indosat Ooredoo adalah dengan memanggil kode UMB. Caranya buka keypad ponsel Anda lalu tekan * 123 * 30 #.

Setelah itu, ketuk ikon panggilan atau telepon di layar. Tunggu beberapa saat dan nomor Indosat Anda akan tampil di layar.


2. Cara Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Selain melakukan panggilan UMB, Anda juga dapat mengatahui nomor Indosat Anda menggunakan aplikasi MyIM3. Caranya adalah dengan mendownload aplikasi MyIM3 dari App Store atau Google Play Store. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasinya dan masukkan nomor Indosat aktif Anda lalu klik Next. Kemudian Anda akan menerima SMS dengan kode verifikasi yang harus Anda masukkan ke dalam aplikasi.

Setelah proses verifikasi selesai, Anda akan diarahkan masuk ke halaman utama aplikasi. Di sini Anda dapat melihat nomor ponsel yang digunakan, biaya internet, sisa pulsa, dan banyak informasi lainnya.

3. Cara Cek Nomor Indosat Melalui Bantuan Operator

Seperti halnya perusahaan Telekomunikasi lainnya Indosat juga memiliki layanan customer service yang handal dan bisa membantu para pelanggan Indosat dalam 24 jam mereka bisa membantu Anda sesuai dengan kendala yang Anda alami seputar produk-produk indosat.

Untuk meminta bantuan customer service Indosat Anda bisa menghubunginya di nomor 185 dan 100 layanan ini dikenankan biaya Rp,400 per panggilan. Anda juga bisa menghubungi layanan customer serivice Indosat melalui PSTN di nomor +6221-5438-8888 dan +6221- 3000-3000.


Customer service Indosat akan membantu Anda sesuai kendala yang Anda alami, termasuk meminta pengecekan nomor indosat yang terdaftar di ponsel Anda.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara cek nomor indosat sendiri, silahkan di praktekan saat anda mengalami kendala tersebut. Semoga bermanfaat.