Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Mudah Banget

Telkomsel adalah salah satu perusahaan Telekomunikasi terbesar, tentu dalam pelayanan akan memberikan fasilitas yang nyaman dan praktis untuk memanjakan para pelanggannya. Apalagi saat pelanggan mengalami kendala, Telkomsel harus siap siaga membantu dalam menyelesaikan kendala tersebut.

Terkadang ada sebagian pengguna Telkomsel sering lupa dengan nomor ponsel sendiri, apalagi saat dibutuhkan dalam waktu yang cepat. Untuk mengatasi hal seperti ini Telkomsel memberikan cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor Telkomsel Anda. Pengguna dapat melakukan cek nomor telkomsel hanya dengan beberapa cara sebagai berikut: 

Cara Cek Nomor Telkomsel


1. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Dial UMB

Cara termudah untuk mengetahui nomor Telkomsel melalui ponsel adalah dengan menghubungi kode UMB tertentu. Caranya buka keypad ponsel Anda dan tekan *808# lalu tekan call atau logo telepon di layar.

Tunggu beberapa saat layar ponsel akan menunjukkan nomor telkomsel Anda. Informasi ini juga dikirimkan ke ponsel Anda melalui SMS, namun akan dikenakan biaya sebesar Rp55.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel Melaui Aplikasi MyTelkomsel

Cara mengetahui nomor telkomsel Anda berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, dengan Aplikasi semua jadi mudah dan praktis. Anda bisa mendownloadnya di App Store dan Google Playstore.

Setelah proses instalasi selesai, lakukan registrasi pada menu yang disediakan daftarkan nomor telkomsel Anda di aplikasi ini. Anda dapat mendaftarkan maksimal lima nomor dalam satu akun. Untuk mengantisipasi lupa nomor Telkomsel di kemudian hari, daftarkan nomor Anda langsung di aplikasi MyTelkomsel. Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur yang bisa Anda nikmati  dalam aplikasi MyTelkomsel.

3. Cek Nomor Telkomsel Melalui Bantuan Operator

Sebagai perusahaan besar Telkomsel menyediakan layanan customer service untuk melayani keluhan para pelanggannya. Anda dapat meminta operator atau pusat panggilan Telkomsel untuk mengecek nomor Telkomsel Anda sendiri. Untuk pengguna Simpati, kartu AS  dan Loop bisa menghubungi call center 188. Biaya yang dikenakan sekitar Rp. 300 hingga Rp. 400 saja.


Sedangkan untuk pengguna KartuHalo dapat menghubungi nomor 133 panggilan ini gratis. Khusus untuk Anda yang berada di luar negeri bisa menghubungi layanan operator telkomsel di nomor +628110000333.

4. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Bantuan Teman

Ini merupakan cara yang paling mudah dan praktis untuk mengetahui nomor telkomsel Anda. untuk melakukan ini, hubungi nomor telkomsel teman Anda melalui telepon atau SMS. Setelah nomor Anda muncul di ponsel teman, segera tulis dan simpan nomor tersebut

Itulah penjelasan lengkap tentang cara cek nomor telkomsel sendiri yang bisa Anda praktekan. Semoga bermanfaat.