Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Nomor Smartfren Mudah Banget

Smartfren adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi terbesar, tentunya memiliki cara-cara terbaik yang akan memudahkan Anda dan pelanggan lainnya dalam mengakses layanannya. 

Semua pelayanan tersebut dapat dinikmati dengan mudah dan nyaman, tanpa komplikasi dan tanpa mengalami beberapa kendala sebelumnya. Apalagi saat Anda membutuhkan nomor ponsel dalam waktu cepat, hal ini tentu sangat berguna.

Adapun beberapa cara mengecek nomor Smartfren yang bisa Anda lakukan dengan cepat dan mudah sebagai berikut:

Cara Mengecek Nomor Smartfren


1. Cara Mengecek Nomor Smartfren melalui SMS

Anda dapat melakukan cara ini dengan sangat mudah, bahkan tanpa biaya. Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format berikut.

Ketik pesan “INFO” 
Lalu Kirimkan ke nomor 995

Kemudian Anda akan mendapatkan balasan dari operator mengenai layanana Smartfren berikut data nomor ponsel Anda.

2. Cara Mengecek Nomor Smartfren Dengan Dial

Anda juga dapat mengetahui nomor Smartfren Anda dengan sangat cepat, hanya dengan menekan beberapa tombol di ponsel Anda. Anda dapat melakukan langkah ini dengan cara yang sangat mudah berikut caranya.

Ketik *995#
Lalu tekan tombol Ok / Yes.

Tungu beberapa saat maka layar ponsel Anda akan menampilkan informasi mengenai nomor ponsel Anda.


3. Cara Mengecek Nomor Smartfren Dengan Bantuan Operator

Layaknya layanan operator ponsel lainnya, Smartfren juga menawarkan call center yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan layanan Anda. Dalam layanan ini, Anda bisa mendapatkan informasi kartu Anda, meskipun Anda lupa nomor kartunya. Gunakan dengan cara ini dalam beberapa langkah mudah.

Hubungi 995 dari ponsel Anda. Disana anda akan dilayani oleh staff customer service dan anda bisa langsung meminta informasi mengenai kartu Smartfren yang anda gunakan. Adapun selain nomor diatas Anda bisa menghubungi layanan Smartfren di nomor 500.

4. Cara Mengecek Nomor Smartfren Menggunakan Aplikasi My Smartfren

Bagi anda yang terbiasa menggunakan aplikasi, Smartfren juga menyediakan pelayanan praktis dan nyaman. Aplikasi My Smartfren dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk mengetahui nomor kartu Smartfren Anda. Untuk menikmati layanan ini Anda bisa mendownload aplikasi My Smartfren di Google Play Store, setelah Anda mendapatkannya buka aplikasi My Smartfren lakukan pendaftaran dengan mengisi data pada kolom yang disediakan. Setelah pendaftaran Anda terverifikasi dengan sukses Anda bisa menikmati layanan pada aplikasi My Smartfren untuk berbagai kebutuhan termasuk mengecek nomor Smartfren Anda.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara mengecek nomor Smartfren yang bisa Anda lakukan saat lupa nomor ponsel, selamat mencoba. Semoga bermanfaat.